GAMBARAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA SDN SUKATANI II TAPOS - DEPOK

KURNIA PUSPITA WULANDARI, . (2012) GAMBARAN KEPERCAYAAN DIRI PADA SISWA SDN SUKATANI II TAPOS - DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB IV.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (125kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (43kB)
[img] Text
KESELURUHAN BAGIAN DEPAN.pdf

Download (88kB)
[img] Text
KESELURUHAN LAMPIRAN.pdf

Download (198kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (28kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepercayaan diri siswa sekolah dasar. Penelitian ini dilakukan di SDN Sukatani II, Tapos – Depok, dengan jumlah populasi sebesar 246 orang siswa dan sampel sebesar 74 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala kepercayaan diri yang berbentuk skala likert. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa kepercayaan diri siswa SDN Sukatani II, Tapos – Depok tergolong rendah. Data yang dihasilkan menunjukkan bahwa responden yang memiliki skor kepercayaan diri tinggi berjumlah 9 orang siswa (12,2%) dan responden yang memiliki skor kepercayaan diri dengan kategori rendah berjumlah 16 orang siswa (21,6%). ***** The purpose of this study was to description of self-confidence of elementary school student. This research was implemented at SDN Sukatani II, Tapos – Depok, with a population of 246 students and a sample of 74 students. The research method used is a descriptive method with approach quantitative. Sample technique using proportionate stratified random sampling. Data collection was performed by using the scale of self-confidence with likert scale. The result show that self-confidence of students at SDN Sukatani II, Tapos – Depok is low. The resulting data showed that respondents who scored high category of self-confidence amounted to 9 students (12,2%) and respondents who scored lower category of self-confidence amounted to 16 students (21,6%).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Iriani Indri Hapsari, M. Si ;
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Dasar > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 16 Aug 2022 06:19
Last Modified: 16 Aug 2022 06:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32542

Actions (login required)

View Item View Item