PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK BOTOL SUSU RAMAH LINGKUNGAN

NUR FAUZIAH ANDINI, . (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK DAN KEPEDULIAN LINGKUNGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK BOTOL SUSU RAMAH LINGKUNGAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (217kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (630kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan produk dan kepedulian lingkungan terhadap niat beli produk botol susu ramah lingkungan. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang yang ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data penelitian dengan menggunakan kuesioner. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah statistika deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 45% konsumen memiliki pengetahuan produk pada kategori sedang dan tinggi, 53% konsumen memiliki kepedulian lingkungan pada kategori tinggi, dan niat beli konsumen 57% berada pada kategori tinggi. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan kepedulian lingkungan berpengaruh positif terhadap niat beli dengan nilai p-value sebesar 0,000, artinya semakin banyak pengetahuan produk dan semakin tinggi kepedulian lingkungan maka semakin tinggi niat beli botol susu ramah lingkungan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan niat beli botol susu ramah lingkungan dapat dilakukan dengan memaksimalkan pengetahuan mengenai botol susu konvensional dan ramah lingkungan, serta dapat meningkatkan gerakan ramah lingkungan untuk dapat menciptakan kepedulian lingkungan bagi seseorang. ***** The purpose of this study was to analyze how much the effect of product knowledge and environmental concern have on the purchase intention of environmentally friendly milk bottle products. Respondents in this study amounted to 100 people who were determined using purposive sampling technique. Research data collection by using a questionnaire. The data processing technique used is descriptive statistics and multiple linear regression analysis. The results showed that 45% of consumers have product knowledge in the medium and high categories, 53% of consumers have a environmental concern for the high category, and 57% of consumers' purchase intentions are in the high category. The results also show that product knowledge and environmental awareness have a positive effect on purchase intention with a p-value of 0.000, meaning that the more product knowledge and the higher environmental awareness, the higher the intention to buy environmentally friendly milk bottles. Therefore, to increase the intention to buy environmentally friendly milk bottles, it can be done by maximizing knowledge about conventional and environmentally friendly milk bottles, as well as increasing the environmentally friendly movement to be able to create environmental awareness for someone.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Vania Zulfa, M.Pd. ; 2). Dr. Hamiyati, M.Si.
Subjects: Ilmu Sosial > Wanita,Pernikahan dan Keluarga
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 14934 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2022 03:03
Last Modified: 22 Aug 2022 03:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32878

Actions (login required)

View Item View Item