HUBUNGAN PENGETAHUAN KONSUMEN DENGAN PERILAKU TERAPI EAR CANDLE

DIAH TRI LESTARI, . (2011) HUBUNGAN PENGETAHUAN KONSUMEN DENGAN PERILAKU TERAPI EAR CANDLE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I .pdf

Download (119kB)
[img] Text
BAB II .pdf

Download (659kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (264kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (31kB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (124kB)
[img] Text
BAB IV .pdf

Download (215kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (8kB)

Abstract

Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan pengetahuan konsumen dengan perilaku terapi ear candle. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik korelasi yang menghubungkan dua variabel yaitu pengetahuan konsumen (X) dengan perilaku terapi ear candle (Y). Untuk mendapatkan data pengetahuan konsumen digunakan metode tes dan untuk mendapatkan data perilaku perawatan digunakan angket/kuesioner. Variabel penelitian yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Populasi penelitian adalah pengunjung salon pria atau wanita yang melakukan terapi ear candle di Air Salon & SPA, Harry Salon & My Salon. Teknik pengambilan sampel adalah kuota sampling, besar sampel sebanyak 30 responden. Instrumen penelitian untuk mengukur pengetahuan konsumen adalah tes pilihan ganda (multiple choice) yang terdiri dari 30 pertanyaan. Untuk perilaku terapi ear candle menggunakan angket yang menyatakan ya atau tidak kah melakukan terapi ear candle. Rumus uji signifikan digunakan rumus uji Chi Square X 2 dengan menggunakan SPSS. Hasil dari X 2 hitung dari tabel tabel Chi Square Test yaitu dapat dinilai dari uji Pearson Chi Square sebesar 8,434. Sedangkan hasil yang diperoleh untuk X 2 tabel sebesar 3,841 ***** The objective is to determine whether there is a relationship of knowledge of consumers with behavioral treatment of ear candle therapy. The method used in this research is survey method with a correlation technique that links the two variables of consumer knowledge (X) with ear candle treatment of behavior therapy (Y). To gain knowledge of consumer data and the test methods used to obtain behavioral treatments used questionnaire data / questionnaires. Research variable is the independent variable (X) and the dependent variable (Y). the study population was male or female salon visitors who perform maintenance therapy in My Ear Candle Shop, Harry Salon, & Water Salon & Spa. The sampling technique is quota sampling, a sample size of 30 respondents. Research instruments to measure consumer knowledge is a multiple-choice test consisting of 30 questions. Behavioral treatments for ear candle therapy using a questionnaire stating whether yes or no treatment ear candle therapy. Significant test of the formula formula used chi square tests using SPSS X 2 . Results of X 2 count of the table table Chi Square Test is a test can be judged from the Pearson Chi Square of 8.434. While the results obtained for the X2 table 3.84

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 14685 not found.
Date Deposited: 29 Aug 2022 06:09
Last Modified: 29 Aug 2022 06:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33532

Actions (login required)

View Item View Item