PENGARUH QUIZIZZ TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB (PENELITIAN EKSPERIMEN KELAS 10 DI SMA ISLAM AL-AZHAR KELAPA GADING)

ADHE IRFAN ZIDNI, . (2022) PENGARUH QUIZIZZ TERHADAP PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA ARAB (PENELITIAN EKSPERIMEN KELAS 10 DI SMA ISLAM AL-AZHAR KELAPA GADING). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf.pdf

Download (550kB)
[img] Text
BAB 2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (654kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf.pdf

Download (570kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta, pada tanggal 18 Juli 2021 M – 18 November 2021 M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Quizizz terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas 10 SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. Peneliti menggunakan metode eksperimen, dan metode ini dilakukan di dua kelas yaitu kelas eksperimen dan kelas eksakta, dan untuk kelas eksperimen 10 IPS 1 yang berjumlah 30 siswa, peneliti mengajarkan mata pelajaran kosakata dengan menggunakan Quizizz. dan untuk kelas eksak 10 IPA 3 berjumlah 30 siswa dan peneliti mengajarkan mata pelajaran kosakata tanpa metode Quizizz. Berdasarkan hasil analisis data dan hasil uji validitas dengan menggunakan uji-t seperti pada Bab Empat, peneliti menyimpulkan bahwa ada pengaruh Quizizz terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab kelas 10 SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. Pada uji-t, t-hitung (4,723) lebih besar dari t-tabel pada tingkat signifikansi (0,05) dengan himpunan 60 sedang (1,679). Oleh karena itu, hipotesis penelitian (H1) lebih besar dari hipotesis nol (H0). Hipotesis nol (H0) adalah hipotesis dan hipotesis penelitian (H1) diterima, artinya terdapat pengaruh positif terhadap rata-rata hasil pengujian. Berdasarkan hasil analisis data, terdapat pengaruh positif metode Quizizz terhadap penguasaan kosakata bahasa Arab pada siswa kelas 10 SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. This research was conducted at Madrasah Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta, on July 18, 2021 AD – November 18, 2021 AD. This study aims to determine the effect of the Quizizz method on Arabic vocabulary mastery in grade 10 students of SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. The researcher used the experimental method, and this method was carried out in two classes, namely the experimental class and the exact class, and for the 10 IPS 1 experimental class, which consisted of 30 students, the researcher taught vocabulary subjects using Quizizz. and for exact class 10 IPA 3, there are 30 students and the researcher teaches vocabulary without the Quizizz method. Based on the results of data analysis and the results of the validity test using the t-test as in Chapter Four, the researcher concludes that there is an effect of Quizizz on Arabic vocabulary mastery for grade 10 Islamic Senior High School Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta. In the t-test, the t-count (4.723) is smaller than the t-table at the level of significance (0.05) with a set of 60 being (1.679). Therefore, the research hypothesis (H1) is smaller than the null hypothesis (H0). The null hypothesis (H0) is the hypothesis and the research hypothesis (H1) is accepted, meaning that there is a positive effect on the average test results. Based on the results of data analysis, there is a positive effect of the Quizizz method on Arabic vocabulary mastery in grade 10 students of SMA Islam Al-Azhar Kelapa Gading Jakarta

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Raden Ahmad Barnabas, M.Pd. ; 2). Ahmad Marzuq, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 15974 not found.
Date Deposited: 13 Sep 2022 05:54
Last Modified: 13 Sep 2022 05:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/35739

Actions (login required)

View Item View Item