Diana Intan Pratiwi, . (2020) SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS E-COMMERCE STUDI KASUS MARMUT PASTRY. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER - NIM.pdf Download (310kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (282kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (470kB) |
|
Text
4. Lembar Originalitas.pdf Download (444kB) |
|
Text
5. Surat Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (605kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (397kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (679kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (411kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (652kB) | Request a copy |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (281kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Download (956kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (265kB) |
Abstract
Marmut Pastry merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang industri penjualan pastry. Menyediakan berbagai macam pastry secara resmi dan memiliki ijin yang sudah terdaftar. Marmut Pastry masih menggunakan cara manual dalam menjalankan proses pemesanan, yaitu pesan atau telepon. Untuk menciptakan keunggulan dibandingkan dengan para pesaingnya maka pelaku usaha membutuhkan e-commerce yang baik untuk memenangi persaingan yang ada. E-commerce adalah suatu kegiatan jual beli yang dilakukan secara online melalui situs atau website. Skripsi ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasukan sistem informasi penjualan berbasis e-commerce agar memudahkan Marmut Pastry dalam memproses pemesanan dan customer untuk melakukan pemesanan. Aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan perangkat lunak System Development Life Cycle model waterfall dengan tahapan analisis kebutuhan, desain sistem, implementasi, uji coba, dan pemeliharaan. Terdapat 2 pengguna dalam aplikasi yaitu customer dan admin. Customer dapat melakukan pemesanan dan admin dapat mengelola sistem. Marmut Pastry is a company engaged in the pastry sales industry. Provides a variety of official pastries and has an approved permit. Marmut Pastry still uses the manual method in carrying out the ordering process, which is a message or telephone. To create an advantage compared to competitors, you need the help of good e-commerce to win the competition. E-commerce is a trading activity that is carried out online through a website or website. This thesis aims to discuss and implement an e-commerce-based sales information system to make it easier for Marmut Pastry in the order process and customers to place an order. This application was developed using the Life Cycle Waterfall System Development Model software with needs level analysis, system design, implementation, testing and maintenance. There are 2 users in the application namely customer and admin. Customers can place orders and the administration system can manage.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ir. Fariani Hermin I, M.T. 2). Ria Arafiyah, M.Si. |
Subjects: | Sains > Matematika > Ilmu Komputer Sains > Matematika > Software, Sistem Informasi Komputer |
Divisions: | FMIPA > S1 Ilmu Komputer |
Depositing User: | Users 340 not found. |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 17:06 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 17:06 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3610 |
Actions (login required)
View Item |