Responsifitas Kegiatan Belajar dan Mengajar “Membaca” di Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris terhadap Kebutuhan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial.

SHEILLA NURAENY, . (2012) Responsifitas Kegiatan Belajar dan Mengajar “Membaca” di Mata Kuliah Umum Bahasa Inggris terhadap Kebutuhan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
SN_Abstract.pdf

Download (210kB)
[img] Text
SN_Appendices.pdf

Download (325kB)
[img] Text
SN_Chapter I.pdf

Download (350kB)
[img] Text
SN_Chapter II.pdf

Download (350kB)
[img] Text
SN_Chapter III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
SN_Chapter IV.pdf

Download (366kB)
[img] Text
SN_Chapter V.pdf

Download (198kB)
[img] Text
SN_Cover.pdf

Download (144kB)
[img] Text
SN_References.pdf

Download (212kB)
[img] Text
SN_Table of Content.pdf

Download (259kB)

Abstract

Peneliatian ini bertujuan untuk mengevaluasi responsifitas kegiatan belajar dan mengajar MKU Bahasa Inggris (BING) terhadap kebutuhan belajar mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan membaca akademik mereka. Jenis bacaan dalam bahasa Inggris, kegiatan membaca dan keterampilan membaca yang umum dilakukan mahasiswa merupakan fokus utama dari penelitian ini. Responden terdiri dari empat puluh mahasiswa FIS yang telah mengambil MKU BING di Universitas Negeri Jakarta. Kuesioner dan wawancara telah digunakan untuk mengumpulkan data terkait kebutuhan belajar dan pengalaman belajar mereka sebagai peserta sasaran MKU BING. Data tersebut dianalisa dengan menggunakan analisa frekuensi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiata belajar dan mengajar “membaca” di MKU BING tidak responsif terhadap kebutuhan belajar mahasiswa FIS. Ketidakresponsifan ini dikarenakan ketidakseimbangan dalam hal jenis bacaan dan keterampilan membaca. Meskipun demikian, MKU BING telah responsif terhadap jenis tugas atau kegiatan membaca. Oleh karena itu, terdapat kebutuhan mendesak dari administrator maupun pihak yang berkepentingan di MKU BING untuk meninjau kembali, menimbang dan meningkatkan mutu kegiatan belajar dan mengajar yang ada sekarang sehingga program tersebut diharapkan lebih bertanggung jawab dan responsif terhadap kebutuhan belajar mahasiswa FIS. Kata kunci: Kegiatan belajar dan mengajar, Jenis bahan bacaan, Jenis atau tugas membaca, Keterampilan Mmembaca, MKU Bahasa Inggris

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 22 Oct 2019 11:08
Last Modified: 22 Oct 2019 11:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/410

Actions (login required)

View Item View Item