MUHAMMAD PAUNDRA AMIN SALEH, . (2020) HIPERBOLA DALAM AKUN MEDIA SOSIAL TWITTER @FCBAYERN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (174kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (202kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (233kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (214kB) |
|
Text
5. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (241kB) |
|
Text
6. ZUSAMMENFASSUNG.pdf Download (214kB) |
|
Text
7. KATA PENGANTAR.pdf Download (141kB) |
|
Text
8. DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) |
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (254kB) |
|
Text
10. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) | Request a copy |
|
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
13. BAB 5.pdf Download (145kB) |
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text
15. LAMPIRAN.pdf Download (223kB) |
|
Text
16. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (143kB) |
Abstract
ABSTRAK MUHAMMAD PAUNDRA AMIN SALEH. 2020. Hiperbola dalam Akun Media Sosial Twitter @FCBayern. Skripsi, Program Studi Bahasa Jerman, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeskripsikan tentang majas hiperbola beserta fungsinya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dan peneliti sebagai instrumen penelitian. Data dalam penelitian ini berupa tweet (cuitan) yang mengandung majas hiperbola dalam akun media sosial Twitter @FCBayern pada periode musim kompetisi 2016/2017 (Agustus 2016-Mei 2017). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 25 cuitan yang mengandung majas hiperbola. Fungsi majas hiperbola lebendige Anschaulichkeit merupakan fungsi yang paling banyak muncul, yaitu pada 17 cuitan. Dan sebanyak 8 cuitan mengandung majas hiperbola dengan fungsi Expressivität des Ausdrucks. Fungsi Pathos, Gefühlüberschwang, dan Humorische-satirische Effekte tidak ditemukan pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa penggunaan majas hiperbola dengan fungsi lebendige Anschaulichkeit mengharapkan pembacanya dapat mendapat kesan yang mengagumkan dari kehebatan FC Bayern München yang digambarkan pada akun Twitter tersebut. Kata kunci: Majas Hiperbola, Fungsi Majas Hiperbola, Twitter @FCBayern. ABSTRACT MUHAMMAD PAUNDRA AMIN SALEH. 2020. Hyperbole in Social Media Twitter Account @FCBayern. Minithesis, German Language Education Study Program, Faculty of Languages and Arts, State University of Jakarta. This study aims to identify and describe the hyperbole's form and its functions. The method that used in this study is a qualitative method with descriptive analysis technique and also researcher as research instrument. The datas in this study are tweets that containing hyperbole in social media Twitter account @FCBayern in 2016/2017 season (August 2016-May 2017). The results of this study indicate that there are 25 tweets containing hyperbole. The hyperbole lebendige Anschaulichkeit function is the most frequently occurring function, namely in 17 tweets. And as many as 8 tweets contain hyperbole, with the Expressivität des Ausdrucks function. The functions of Pathos, Gefühlüberschwang, and Humorische-satirische Effekte were not found in this study. Based on the results of the study, it can be concluded that the use of hyperbole with the lebendige Anschaulichkeit function expects the reader to get an amazing impression of the greatness of FC Bayern Munich that illustrated on their Twitter account. Keyword: Hyperbole, Hyperbole’s function, Twitter @FCBayern.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dra. Erna Triswantini, M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman |
Depositing User: | Users 753 not found. |
Date Deposited: | 04 Mar 2020 10:31 |
Last Modified: | 04 Mar 2020 10:31 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4488 |
Actions (login required)
View Item |