Analisis Bauran Pemasaran Berdasarkan Bauran Pemasaran pada Produk Soft Cookies di Kaje Nibbles Jakarta

Jinan Ashilla Timur, . (2024) Analisis Bauran Pemasaran Berdasarkan Bauran Pemasaran pada Produk Soft Cookies di Kaje Nibbles Jakarta. Sarjana thesis, Universitas Negeri Jakarta.

[img] Text
Cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODELOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (246kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari keputusan pembelian konsumen berdasarkan bauran pemasaran pada produk soft cookies di Kaje Nibbles Jakarta. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang disebarkan melalui aplikasi google form berisikan 19 pernyataan yang sudah melewati uji validitas dan uji reliabilitas. Keputusan pembelian konsumen sudah dilakukan analisis berdasarkan bauran pemasaran yang terdiri dari empat indikator yaitu produk, harga, lokasi, dan promosi. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsumen Kaje Nibbles didominasi oleh jenis kelamin perempuan, dimanan usia responden didominasi dengan mayoritas usia 26-30 tahun, dan mayoritas responden memiliki pekerjaan wiraswasta dengan penghasilan di mayoritas >Rp5.000.000. Hasil dari penelitian ini berdasarkan unsur bauran pemasaran dan perolehan hasil-hasil mayoritas responden tertarik untuk membeli soft cookies di Kaje Nibbles karena produk yang dijual memiliki kualitas bahan, aroma, bentuk, variasi menu, dan tampilan yang menarik perhatian konsumen untuk membeli produk tersebut. Penetapan harga yang sudah sesuai dengan kualitas dan harga yang sesuai dengan manfaat juga menjadi alasan mayoritas responden memilih untuk membeli produk soft cookies di Kaje Nibbles. Lokasi area yang strategis dan cenderung lancar, akses yang mudah, dan kenyamanan serta keamanan juga menjadi alasan kenapa mayoritas responden menjawab tertarik untuk membeli produk soft cookies di Kaje Nibbles. Promosi dilakukan Kaje Nibbles melalui penyebaran informasi dan iklan, dimana hal ini dinilai mempengaruhi responden karena mayoritas menjawab terpengaruh untuk membeli produk tersebut setelah melihat iklan yang ditampilkan oleh Kaje Nibbles. Beberapa hal yang harus diperhatian oleh Kaje Nibbles adalah aspek visibilitas agar lokasi lebih mudah dijangkau dan promosi penjualannya agar bisa menarik sehingga keputusan pembelian konsumen produk soft cookies di Kaje Nibbles semakin meningkat. This research aims to study purchasing decisions based on the marketing mix for soft cookie products at Kaje Nibbles Nibbles Jakarta. The questionnaire collected by using Google Form containing 19 statements that have passed validity and reliability tests. Purchasing decisions will be explained based on the marketing mix which consists of four indicators: product, price affordability, location and promotion. Tthe results of this research is Kaje Nibbles consumers are dominated by women. The majority of respondents were aged 26-30 years. The majority of respondents have self-employed jobs with income in the > IDR 5,000,000 category. The results of the research are that most respondents are interested in buying soft cookies at Kaje Nibbles because the products sold have quality ingredients, aroma, shape, menu variations and appearance that attract attention to buy the product. The prices that are in line with quality and prices that are in line with benefits are also the reasons why most respondents choose to buy soft cookie products at Kaje Nibbles. Strategic location of the area which tends to easy to access, safety area is also the reasons why most respondents answered that they were interested in buying soft cookie products at Kaje Nibbles. Promotion of Kaje Nibbles by disseminating information and advertising had an impact on respondents because most of the answers influenced them to buy the product after seeing the advertisement displayed by Kaje Nibbles. Kaje Nibbles need to improvent on their location and their promotion. Keywords: Purchase Decision, Marketing Mix, Soft Cookies, Kaje Nibbles

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ari Fadiati. M.Si. ; 2). Guspri Devi Artanti, M.Si.
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 22453 not found.
Date Deposited: 25 Jul 2024 00:06
Last Modified: 25 Jul 2024 00:06
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46197

Actions (login required)

View Item View Item