PERAN CONSUMER SATISFACTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP CONSUMER LOYALTY SHOPEE DI JAKARTA

SHIVA SILVIA PAQUITA, . (2024) PERAN CONSUMER SATISFACTION DALAM MEMEDIASI PENGARUH SERVICE QUALITY DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP CONSUMER LOYALTY SHOPEE DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (539kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (540kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh service quality dan digital marketing yang dimediasi oleh consumer satisfaction terhadap consumer loyalty Shopee di Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan selama empat bulan yaitu mulai dari Januari 2024 hingga Mei 2024. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan penyebaran kuesioner melalui google formulir. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan belanja online di marketplace Shopee yang tinggal di Jakarta dan untuk sampel penelitian diambil sebanyak 166 responden, jumlah ini didapatkan dari perhitungan yang berdasarkan rekomendasi Hair et al. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, khususnya dengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh secara langsung dari responden atau objek penelitian, atau yang memiliki keterkaitan dengan objek penelitian. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan aplikasi perhitungan SmartPLS yang terdiri dari outer model dan inner model. Pengujian hipotesis menggunakan path algorithm yang sudah di bootstrapping dengan melihat nilai T statistik dan P Values. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Variabel service quality (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer satisfaction (Z). 2) Variabel digital marketing (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer satisfaction (Z). 3) Variabel service quality (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer loyalty (Y). 4) Variabel digital marketing (X2) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer loyalty (Y). 5) Variabel consumer satisfaction (Z) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer loyalty (Y). 6) Variabel service quality (X1) yang dimediasi oleh variabel consumer satisfaction (Z) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer loyalty (Y). 7) Variabel digital marketing (X2) yang dimediasi oleh variabel consumer satisfaction (Z) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel consumer loyalty (Y). ***** The purpose of this study is to determine the influence of service quality and digital marketing mediated by consumer satisfaction on consumer loyalty Shopee in Jakarta. This research was carried out for four months, starting from January 2024 to May 2024. The research method used in this study is a survey method with the distribution of questionnaires through google forms. The population in this study is consumers who have done online shopping at the Shopee marketplace who live in Jakarta and for the research sample taken as many as 166 respondents, this number is obtained from calculations based on the recommendations of Hair et al. The sampling technique uses the non-probability sampling method, especially by using the purposive sampling technique. The data collection in this study is primary data, which is obtained directly from respondents or research objects, or that have a relationship with the research object. The analysis technique used in this study is using the SmartPLS calculation application which consists of an outer model and an inner model. Hypothesis testing uses the bootstrapped algorithm path by looking at statistical T values and P Values. The results obtained in this study show that: 1) The service quality variable (X1) has a positive and significant influence on the consumer satisfaction variable (Z). 2) The digital marketing variable (X2) has a positive and significant influence on the consumer satisfaction variable (Z). 3) The service quality variable (X1) has a positive and significant influence on the consumer loyalty variable (Y). 4) The digital marketing variable (X2) has a positive and significant influence on the consumer loyalty variable (Y). 5) The consumer satisfaction variable (Z) has a positive and significant influence on the consumer loyalty variable (Y). 6) The service quality variable (X1) mediated by the consumer satisfaction variable (Z) has a positive and significant influence on the consumer loyalty variable (Y). 7) The digital marketing variable (X2) mediated by the consumer satisfaction variable (Z) has a positive and significant influence on the consumer loyalty variable (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Osly Usman, M.Bus. ; 2). Maulana Amirul Adha, S.Pd., M.Pd.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 23911 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2024 04:16
Last Modified: 30 Jul 2024 04:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47262

Actions (login required)

View Item View Item