IFTAKHULLAH GHUFRON JAENI, . (2024) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) DAN KOMPETENSI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI KANTOR PUSAT PT BANK SYARIAH INDONESIA TBK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover.pdf Download (825kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (572kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (386kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh positif dan signifikan Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT) dan Kompetensi terhadap Prestasi Kerja Pegawai Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan metode survei dengan menyebar kuesioner yang dibuat melalui Google Form. Sampel penelitian yang didapatkan berjumlah 265 responden dengan kriteria pegawai yang masih aktif bekerja di Bank Syariah Indonesia dan Pernah mengikuti DIKLAT atau pelatihan yang diselenggarakan oleh BSI. Analisis data yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis hasil penelitian dengan metode SEM yang memanfaatkan perangkat lunak SPSS versi 25 dan AMOS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pendidikan dan pelatihan (Diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, (2) Pendidikan dan pelatihan (Diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kompetensi pegawai Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, (3) Kompetensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia, (4) Pendidikan dan pelatihan (Diklat) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi kerja baik secara langsung maupun tidak langsung melalui kompetensi sebagai partial intervening pada pegawai Kantor Pusat Bank Syariah Indonesia. Kata Kunci: Pendidikan dan Pelatihan (DIKLAT). Kompetensi, Prestasi Kerja. ****** The purpose of this research is to determine the positive and significant Influence of Education and Training (DIKLAT) and Competency on the Work Performance of Bank Syariah Indonesia Head Office Employees. The data collection method used in this study was a survey conducted by distributing questionnaires created through Google Form. The research sample consisted of 265 respondents employees who are still actively working at Bank Syariah Indonesia and have attended DIKLAT or training organized by BSI. The data analysis used to process and analyze the research results was Structural Equation Modeling (SEM), utilizing SPSS version 25 and AMOS version 24 software. The results of the research show that (1) Education and training (Diklat) have a positive and significant effect on the work performance of Bank Syariah Indonesia Head Office employees, (2) Education and training (Diklat) have a positive and significant effect on the competence of Bank Syariah Indonesia Head Office employees, (3) Competence has a positive and significant effect on work performance of Bank Syariah Indonesia Head Office employees, (4) Education and training (Training) has a positive and significant effect on work performance both directly and indirectly through competency as a partial intervention for Bank Syariah Head Office employees Indonesia. Keyword: Education and Training (DIKLAT). Competence, Work Performance
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Suparno, S.Pd., M.Pd ; 2). Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd |
Subjects: | Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 24126 not found. |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 03:14 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 03:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47454 |
Actions (login required)
View Item |