ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI HALODOC DI JAKARTA

CHARUNIA, . (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI HALODOC DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (872kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (807kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (837kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (717kB)
[img] Text
Lampiran .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Halodoc merupakan aplikasi kesehatan nomor satu di Indonesia diminati oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Halodoc di Jakarta. Sampel dan populasi pada penelitian ini yaitu 105 pengguna Halodoc berdomisili di Jakarta dengan menggunakan metode purposive sampling dan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang dilakukan secara online melalui Google Form. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas sebagai uji instrumen. Penelitian ini menggunakan empat metode analisis data yaitu analisis deskriptif, uji-t, uji mean, uji standar deviasi digunakan untuk mengolah data melalui software SPSS 29. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat tiga dimensi untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna Halodoc di Jakarta. Ketiga dimensi tersebut adalah ease of use and satisfaction, system information arrangement, system usefulness. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan pendapat yang signifikan secara statistik yang diamati dalam kaitannya dengan semua dimensi. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan oleh perusahaan sebagai dasar survei kepuasan pengguna Halodoc dan meningkatkan serta memberikan kenyamanan pengguna. ***** Halodoc is the number one health application in Indonesia in demand by the public. This study aims to determine the level of satisfaction of Halodoc users in Jakarta. The sample and population in this study were 105 Halodoc users domiciled in Jakarta using a purposive sampling method and data collection through distributing questionnaires conducted online via Google Forms. This study uses validity tests and reliability tests as instrument tests. This study uses four data analysis methods, namely descriptive analysis, t-test, mean test,and standard deviation test used to process data through SPSS 29 software. The results of this study indicate that there are three dimensions to determine the level of satisfaction of Halodoc users in Jakarta. The three dimensions are ease of use and satisfaction, system information arrangement, and system usefulness. The results of this study indicate that no statistically significant differences in opinion were observed about all dimensions. This research is expected to be used by companies as a basis for Halodoc user satisfaction surveys and to improve and provide user convenience.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ika Febrilia, S.E.,M.M 2). Shandy Aditya, BIB., MBPS.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > D IV Pemasaran Digital
Depositing User: Charunia .
Date Deposited: 08 Aug 2024 00:07
Last Modified: 08 Aug 2024 00:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49108

Actions (login required)

View Item View Item