ASHYFA RAHMA, . (2024) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI INDRIVE DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI_COVER-DFTR ISIIII.pdf Download (824kB) |
|
Text
SKRIPSI_BAB I.pdf Download (523kB) |
|
Text
SKRIPSI_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (560kB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
SKRIPSI_DAFPUS.pdf Download (330kB) |
|
Text
SKRIPSI_LAMPIRAN-RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
Abstract
Perusahaan ojek online inDrive harus memahami layanan yang perlu difokuskan untuk meningkatkan kepuasan pengguna guna memenuhi kepuasan pengguna. Tujuan dari penulisan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna pada aplikasi inDrive. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang didistribusikan secara online melalui platform media sosial seperti WhatsApp, Instagram, X, dan Facebook. Objek yang diambil dalam penelitian ini adalah responden yang pernah menggunakan aplikasi inDrive dalam kurun waktu minimal 3 bulan, bertempat tinggal di DKI Jakarta, dan berusia diatas 17 tahun. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 130 responden. Penelitian ini menggunakan software SPSS versi 27 dan menggunakan teknik analisis data analisis deskriptif, uji validitas dengan metode EFA, uji reliabilitas, uji mean, uji standar deviasi dan uji T untuk melakukan analisis dan pengolahan data penelitian. Implikasi pemasaran dalam penelitian ini memberikan panduan berharga bagi pengembang aplikasi dalam meningkatkan kualitas layanan mereka secara lebih terarah dan berbasis data. Dengan berfokus memperbaiki antarmuka pengguna, manajemen informasi sistem, dan integrasi dengan layanan transportasi yang lebih luas untuk mempertahankan dan meningkatkan kepuasan pengguna aplikasi inDrive. Adapun hasil yang didapatkan pada penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas pengguna aplikasi inDrive merasa puas dengan layanan yang diberikan. Faktor-faktor seperti kemudahan penggunaan, keandalan sistem, dan kualitas layanan berkontribusi signifikan terhadap tingkat kepuasan pengguna. Berdasarkan temuan ini, penelitian memberikan rekomendasi kepada pengembang aplikasi inDrive untuk terus meningkatkan fitur dan keandalan aplikasi serta memberikan pelatihan kepada pengemudi untuk memastikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna. ***** The inDrive online motorcycle taxi company must understand the services that need to be focused on increasing user satisfaction to meet user satisfaction. The purpose of writing this research is to analyze the level of user satisfaction with the inDrive application. Data collection was carried out using a questionnaire method which was distributed online via social media platforms such as WhatsApp, Instagram, X, and Facebook. The objects taken in this research were respondents who had used the inDrive application for a period of at least 3 months, lived in DKI Jakarta, and were over 17 years old. The sample used in this research was 130 respondents. This research uses SPSS version 27 software and uses descriptive analysis data analysis techniques, validity tests using the EFA method, reliability tests, mean tests, standard deviation tests and T tests to carry out analysis and processing of research data. The marketing implications in this research provide valuable guidance for application developers in improving the quality of their services in a more targeted and data-based manner. By focusing on improving the user interface, system information management, and integration with broader transportation services to maintain and increase user satisfaction of the inDrive application. The results obtained in this research show that the majority of inDrive application users are satisfied with the services provided. Factors such as ease of use, system reliability, and service quality contribute significantly to user satisfaction levels. Based on these findings, the research provides recommendations to inDrive application developers to continue improving the features and reliability of the application as well as providing training to drivers to ensure better service to users.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ika Febrilia, SE, M.M. ; 2). Dewi Agustin Pratama Sari |
Subjects: | Ilmu Sosial > Transportasi Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen > Manajemen Pemasaran Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Users 25131 not found. |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 04:36 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 04:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49270 |
Actions (login required)
View Item |