WITRIANA PUTRI DIANA NOOR CAHYANI, . (2024) PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP PEMILIHAN PRODUK KOSMETIK CUSHION X (STUDI KASUS MAHASISWA KOSMETIKA DAN PERAWATAN KECANTIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Cover - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Download (984kB) |
|
Text
BAB 1 - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Download (309kB) |
|
Text
BAB 2 - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Restricted to Registered users only Download (674kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3 - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4 - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5 - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
Daftar Pustaka - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Download (301kB) |
|
Text
Lampiran - Witriana Putri Diana Noor Cahyani.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan atribut produk kosmetik cushion yang menjadi preferensi konsumen dan atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan memilih produk kosmetik cushion di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan cara pelaksanaan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki produk kosmetik cushion yang berada di Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik sampling Accidentall dengan jumlah responden 40 orang. Analisis yang digunakan adalah analisis Chi-Square dan analisis multiatribut Fishbein. Hasil uji Chi-Square yang diperoleh dari perhitungan menggunakan aplikasi SPSS 16,0 pada analisis preferensi konsumen dalam memilih produk kosmetik cushion Terhadap atribut Kualitas Produk bagian Asymp. Sig sebesar 0,291 > 0,05 ,Terhadap atribut harga bagian Asymp. Sig sebesar 0,040 < 0,05 ,Terhadap atribut merek bagian Asymp. Sig sebesar 0,001 < 0,05 ,Terhadap atribut kemasan bagian Asymp. Sig sebesar 0,008 < 0,05 ,Terhadap atribut promosi bagian Asymp. Sig sebesar 0,007 < 0,05. Dari Hasil analisis uji multiatribut Fishbein, atribut yang paling dipertimbangkan konsumen dalam keputusan memilih cushion pada Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta, berturut-turut dari yang paling dipertimbangkan sampai dengan yang kurang dipertimbangkan adalah kualitas produk, kemasan, promosi, merek, dan harga. ***** This research aims to describe the attributes of cushion cosmetic products that are consumer preferences and the attributes that consumers most consider in their decision to choose cushion cosmetic products at Jakarta State University. This research was carried out at Jakarta State University. The method used in this research is descriptive by conducting a survey. The population in this research are consumers who own cushion cosmetic products at the Jakarta State University. The sampling technique used incidental sampling technique with a total of 40 respondents. The analysis used is Chi-Square analysis and Fishbein multiattribute analysis. Chi-Square test results obtained from calculations using the SPSS 16.0 application in the analysis of consumer preferences in choosing cushion cosmetic products regarding the Product Quality attributes in the Asymp section. Sig is 0.291 > 0.05, for the price attribute of the Asymp section. Sig is 0.040 < 0.05, for the brand attributes of the Asymp section. Sig is 0.001 < 0.05, for the packaging attributes of the Asymp section. Sig is 0.008 < 0.05, for the promotion attribute of the Asymp section. Sig is 0.007 < 0.05. From the results of Fishbein's multi-attribute test analysis, the attributes most considered by consumers in the decision to choose a cushion for students at Jakarta State University, respectively from the most considered to the least considered, are product quality, packaging, promotion, brand and price.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Aniesa Puspa Arum, M.Pd. ; 2). Dra. Lilis Jubaedah, M.Kes. |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen Tata Rias > Tata Rias (Makeup) |
Divisions: | FT > D IV Kosmetik dan Perawatan Kecantikan |
Depositing User: | Users 25785 not found. |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 00:58 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 00:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51877 |
Actions (login required)
View Item |