PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REWARD AND PUNISHEMENT TERHADAP SISWA KELAS 7 SMP MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA

LULU MAULIDIL HASANAH, . (2020) PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB DENGAN MENGGUNAKAN REWARD AND PUNISHEMENT TERHADAP SISWA KELAS 7 SMP MUHAMMADIYAH 3 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (865kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (7MB)
[img] Text
PDF BAB I.pdf

Download (354kB)
[img] Text
PDF BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text
PDF BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
PDF BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB) | Request a copy
[img] Text
PDF BAB V.pdf

Download (235kB)
[img] Text
PDF DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (560kB)
[img] Text
PDF LAMPIRAN-1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK LULU MAULIDIL HASANAH, Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Dengan Menggunakan Reward and Punishement. Terhadap Siswa Kelas 7 Smp Muhammadiyah 3 Jakarta Tahun Ajaran 2019/2020. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Bahasa dan Seni. Universitas Negeri Jakarta, 2020. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Bahasa Arab Dengan Menggunakan Reward and Punishement Terhadap Siswa Kelas 7 Smp Muhammadiyah 3 Jakarta Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus yang setiap siklusnya merupakan rangkaian kegiatan yang masing- masing terdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan/observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas 7 Smp Muhammadiyah 3 Jakarta yang berjumlah 36 siswa meliputi 19 siswa laki-laki dan 17 siswa perempuan. Nilai yang telah dicapai oleh mahasiswa selama penelitian berlangsung yaitu nilai pra siklus adalah 65,83 dan nilai ujian siklus 1 adalah 66,80 dan nilai ujian siklus 2 adalah 75,69. Terdapat peningkata nilai dari pretest ke ujian siklus 1 yaitu 0,99. dan peningkatan dari siklus 1 ke siklus 2 yaitu 8,89. Jumlah hasil peningkatan di penelitian ini adalah 9,88. Dari hasil yang diketahui dari siklus kedua mampu melebihi nilai rata-rata. Maka, penelitian ini berhasil Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mendapatkan peningkatan dalam hasil belajar siswa menggunakan Reward And Punishement. Siswa lebih tertarik untuk belajar Bahasa Arab, karena dengan menggunakan Reward And Punishement mengajak siswa untuk lebih aktif dan saling berlomba dalam belajar, serta dapat mengkaitkan materi pelajaran dengan lingkungan sekitar dan mempraktekannya secara langsung di kelas atau di dalam keseharian mereka. Untuk itu guru sebaiknya menggunakan metode pembelajaran yang sesuai dengan kegiatan belajar mengajar. ABSTRACT LULU MAULIDIL HASANAH, Improving Arabic Learning Outcomes Using Reward and Punishement. Towards Grade 7 Students of Muhammadiyah 3 Jakarta Junior High School in 2019/2020. Academic Year. Arabic Language Study Program. Faculty of Language and Art. Jakarta State University, 2020 This study aims to determine the Improvement of Arabic Learning Outcomes by Using Reward and Punishement of 7th Grade Students of Muhammadiyah 3 Jakarta This research is a Classroom Action Research (CAR) which consists of 2 cycles, each cycle consisting of a series of activities, each consisting of 4 stages, namely planning, implementing, observing / observing, and reflecting. The research subjects were 36 Grade 7 Junior High School Muhammadiyah Jakarta Students, including 36 students including 19 male students and 17 female students. The value achieved by students during the research which is the pre-cycle value is 65.83 and the value of the first cycle test is 66.80 and the value of the second cycle test is 75.69. There is an increase in the value from the pretest to the first cycle test which is 0.99. and the increase from cycle 1 to cycle 2 is 8.89. The number of improvement results in this study was 9.88. From the results fulfilled from the second cycle are able to exceed the average value. So, this research was successful The results of this study indicate that students get an increase in student learning outcomes using Reward and Punishement. Students are more interested in learning Arabic, because using Reward and Punishement invites students to be more active and compete with each other in learning, and can link the subject matter with the surrounding environment and practice it directly in the classroom or in their daily lives. For this reason, teachers should use learning methods that are suitable for teaching and learning activities.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Muhammad Kamal, M.A. 2) Drs. Chakam Failasuf, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 1524 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2020 15:53
Last Modified: 11 Mar 2020 15:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5261

Actions (login required)

View Item View Item