PENGARUH STRATEGI TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA BOLA-BOLA KATA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMA AL-GHURABAA.

NURCAHYANI, . (2020) PENGARUH STRATEGI TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN MEDIA BOLA-BOLA KATA TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA SMA AL-GHURABAA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (878kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4. BAB 3.pdf

Download (879kB)
[img] Text
5. BAB 4.pdf

Download (966kB)
[img] Text
6. BAB 5.pdf

Download (565kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (703kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMA Al-Ghurobaa pada semester 1 tahun Ajaran 2019-2020, yang dimulai pada bulan Oktober – Desember 2019 dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh tentang metode Team Games Tournament (TGT) dengan media bola-bola kata terhadap hasil belajar bahasa Arab siswa SMA Al-Ghurobaa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dan samplenya adalah siswa SMA Al-Ghurobaa kelas XII sejumlah 53 orang terdiri dari 27 siswa kelas eksperimen dan 26 siswa kelas kontrol . teknik pengambilan sample dilakukan dengan cara “simple random sampling “ . Instrument yang digunakan adalah tes pilihan ganda dan essai sebanyak 45 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistika deskriptif, validitas . Uji hipotesis yang digunakan adalah uji-t pada taraf signifikansi = 0,05. Hasil penelitian setelah peneliti melakukan penelitian ini adalah Hasil uji-t diperoleh setelah uji normalitas dan uji homogenitas . uji homogenitas dengan hasil pengelompokkan X-Y mempunyai varian yang homogenitas x2 hitung (30,73) < X2 tabel (68,67) , uji normalitas yang memiliki data berdistribusi Normal dengan hasil L hitung (0,140) < L Tabel (0,171). Setelah dilakukan tes maka nilai T-Hitung yang diperoleh dari 0,05 adalah (-12,17) sedangkan nilai T tabel (2,0076) untuk derajat kebebasan (dk=53) karena T-Hitung yang diperoleh lebih kecil daripada harga T-tabel maka hipotesis nol (H0) diterima dan hipotesis penelitian (H1) ditolak. Berdasarkan data diatas, bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada metode Team Games Tournament (TGT) dengan media bola-bola kata terhadap hasil belajar bahasa Arab Siswa SMA Al-Ghurobaa. This research was carried out at the Al-Ghurobaa high school on a 1st semester school year 2019-2020, in Okt 2019. The purpose of this study is to know the influence of method Team Games Tournament (TGT) and words ball of Arabic language learning at student in Al-Ghurobaa high school. The purpose method designed experiments which used grade 12. This experiment divide 53 students into 2 class of variables: 27 independents and 26 dependents. The sampling was performed with simple random sampling, which intentionally pick samples in accordance with requirements. The research instrument used multiple choice test and essay of 45 on the subject. Data analysis techniques used in this study were descriptive technique and validity. The hypothesis testing used t-test with 0,05 of significance level. The result found not a positive influence against the student Arabic language learning by using TGT. The conclusion in based on the t-test results from validity and homogeneity test. The homogeneity test from the result of grouping X and Y has homogeneous variant, namely X2 count (30,73) < X2 table (68,60). The normality test has data that are normally distributed with the results of L-count (0,140) < L table (0,171). After the test, the result of the t-count obtained from 0,05 are (-12,17) with the t-table value (2,0076) for the degree of freedom (dk=53). Base on these calculation, the calculated t-count is smaller than t-table, the null hypothesis (H0) is accepted and the research hypothesis (H1) is rejected. Based on the data above, there is not a positive influence on the Team Games Tournament (TGT) method on Arabic language learning with words ball media of Al-Ghurobaa high school students.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Mohamad Sarip,M.A 2. Dr. Muhammad Kamal,M.A
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 749 not found.
Date Deposited: 11 Mar 2020 14:43
Last Modified: 14 Nov 2022 03:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5387

Actions (login required)

View Item View Item