PUTRI NOVITASARI, . (2025) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PENGGUNA PADA APLIKASI M.TIX DI DKI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (363kB) |
![]() |
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (58kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi dan meningkatnya pengguna internet di Indonesia, khususnya di Jakarta, memberikan peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi M.Tix dalam membeli tiket bioskop secara online. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam proses transaksi, memungkinkan pengguna untuk mengakses tiket kapan saja dan di mana saja tanpa perlu mengantri. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pengguna aplikasi M.Tix di DKI Jakarta dengan menggunakan metode EUCS (End User Computing Satisfaction). Sampel dalam penelitian ini adalah 140 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling menggunakan non- probability sampling dengan menggunkan teknik purposive sampling, pengumpulan data primer yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner pada pengguna aplikasi M.Tix di wilayah DKI Jakarta. Data yang diolah penelitian ini menggunakan software SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini adalah berdasarkan analisis deskriptif menggunakan skor rata-rata kepuasan pengguna didapatkan bahwa kelima dimensi termasuk dalam kategori ”Netral” dan “Puas”. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai masukan atau saran bagi PT Nusantara Sejahtera Raya, terutama yang berkaitan dengan aplikasi M.Tix kemudahan penggunaan dan keamanan M.Tix untuk meningkatkan loyalitas pengguna. Totalitas memberikan layanan membantu keresahan pengguna. Selain itu memberikan promosi yang menarik juga dapat membantu meningkatkan kepuasan pengguna dalam menggunakan aplikasi M.Tix sebagai alat utama pembelian tiket bioskop secara online. Kata kunci: Kepuasan Pengguna, Aplikasi M.Tix, PT Nusantara Sejahtera Raya, DKI Jakarta, End User Computing Satisfaction **** The advancement of technology and the increasing number of internet users in Indonesia, particularly in Jakarta, provide opportunities for the public to utilize the M.Tix application for purchasing movie tickets online. This application offers convenience in the transaction process, allowing users to access tickets anytime and anywhere without the need to queue. This study aims to analyze the level of user satisfaction with the M.Tix application in DKI Jakarta using the EUCS (End User Computing Satisfaction) method. The sample in this study consists of 140 respondents. This research uses a quantitative method with a descriptive research type. The sampling technique used non-probability sampling with purposive sampling, and primary data collection was conducted by distributing questionnaires to M.Tix application users in the DKI Jakarta area. The data processed in this research used SPSS version 26 software. The results of this study are based on descriptive analysis using the average user satisfaction score, which showed that all five dimensions fall into the "Neutral" and "Satisfied" categories. Based on the results of this study, it can be used as input or suggestions for PT Nusantara Sejahtera Raya, especially regarding the M.Tix application, ease of use, and security of M.Tix to enhance user loyalty. Totality in providing services helps alleviate user concerns. In addition, offering attractive promotions can also help increase user satisfaction in using the M.Tix application as the main tool for purchasing movie tickets online. Keywords: User Satisfaction, M.Tix Application, PT Nusantara Sejahtera Raya, DKI Jakarta, End User Computing Satisfaction.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ika Febrilia, S.E.,M.M ; 2). Nofriska Krissanya, S.E.,M.B.A |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > D IV Pemasaran Digital |
Depositing User: | Putri Novitasari . |
Date Deposited: | 05 Mar 2025 06:08 |
Last Modified: | 05 Mar 2025 06:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/54721 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |