PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LAZADA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SITI WULAN APRIANI, . (2020) PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI LAZADA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (474kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (329kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi dan pengiriman terhadap kepuasan pelanggan Lazada pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 150 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Y = 4,104 + 0,400 X1 + 0,439 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1 bernilai sebesar 0,200 dan X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 dan Y atas X3 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 4,852 dan ttabel = 1,65529, Y atas X2 thitung= 5,430 dan ttabel = 1,65529. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas informasi (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,919, pengiriman (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,917. Jadi, kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, serta pengiriman berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas informasi dan pengiriman dengan kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1, X2 dan X3 yang diperoleh sebesar 0,845 yang menunjukkan bahwa 84,5% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kualitas informasi dan pengiriman. Sementara itu, sisanya 15,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci: Kepuasan Pelanggan, Kualitas Informasi, Pengiriman ABSTRACT : The purpose of this study was to determine the effect of information quality and delivery on Lazada customer satisfaction at Jakarta State University students. This research was conducted at the Faculty of Economics, Jakarta State University, for 6 months from January to June 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was all Jakarta State students. The sampling technique used was purposive sampling technique of 150 people. The resulting regression equation is Y = 4.104 + 0.400 X1 + 0.439 X2. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significance level (α) = 5% or 0.05 and produces a significant level of Y value of 0.200, X1 of value of 0.200 and X2 of value of 0.200. Because the significance level of the three variables> 0.05, it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. Linearity regression test of Y for X1, Y for X2 and Y for X3 produces significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear relationship. Next, a t test was carried out and Y was produced over X1 tcount = 4.852 and ttable = 1.65529, Y over X2 thitung = 5.430 and ttable = 1.65529. The correlation coefficient between the information quality variable (X1) to customer satisfaction (Y) is 0.919, delivery (X2) to customer satisfaction (Y) is 0.917. So, information quality has a positive and significant effect on customer satisfaction and delivery has a positive and significant effect on customer satisfaction.. Thus, it can be concluded that information quality and delivery has a positive and significant effect on customer satisfaction. The coefficient of determination of Y for X1, X2 and X3 obtained is 0.845 which shows that 84.5% of the purchase decision variable is determined by the quality of information and delivery. Meanwhile, the remaining 15.5% is influenced by other factors. Keywords: Customer Satisfaction, Information Quality, Delivery

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4652 not found.
Date Deposited: 07 Sep 2020 09:28
Last Modified: 07 Sep 2020 09:28
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9481

Actions (login required)

View Item View Item