PENGARUH PENGHARGAAN (REWARD) DAN EFIKASI DIRI (SELF-EFFICACY) TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA GURU SMA NEGERI KOTA BEKASI

RAHAYU EKA PRATIWI, . (2020) PENGARUH PENGHARGAAN (REWARD) DAN EFIKASI DIRI (SELF-EFFICACY) TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA GURU SMA NEGERI KOTA BEKASI. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB) | Request a copy
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penghargaan dan efikasi diri terhadap efektivitas kerja guru. Untuk mencapai tujuan tersebut, penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket. Survey dilakukan sejak Agustus 2018 sampai Agustus 2019 dengan melibatkan sampel 220 Guru SMA Negeri Kota Bekasi. Sampel dalam penelitian ini ditentukan secara acak dengan menggunakan rumus Slovin dengan uji coba instrumen sebanyak 20 guru. Temuan dari hasil penelitan ini mengindikasikan: Pertama, adanya pengaruh penghargaan langsung positif dan signifikan terhadap efektivitas kerja para Guru dengan koefisien jalur 0,241. Kedua, adanya pengaruh efikasi diri secara langsung positif terhadap efektivitas kerja dengan koefisien jalur 0,231. Ketiga, adanya pengaruh penghargaan secara langsung positif terhadap efikasi diri dengan koefisien jalur 0,214. Berdasarkan hasil penelitian ini, efektivitas kerja guru dapat ditingkatkan dengan tingginya penghargaan yang diberikan oleh sekolah sehingga dapat meningkatnya efektivitas kerja guru. Efikasi diri yang digunakan untuk meningkatkan efektivitas kerja yaitu dapat menyelesaikan tugas yang sulit, dapat mengatasi masalah, dan yakin dapat menyelesaikan tugas. Sehingga terciptalah keyakinan seorang gru terhadap kemampuan atau kekuatan yang ada didalam dirinya dan dengan hal tersebut akan dapat meningkatkan efektivitas kerja seorang guru. *************** The purpose of this study is to determine the effect of reward and self-efficacy toward teacher’s effectiveness in senior high schools in the city of bekasi. To achieves this goal, this study uses quantitative approach and path data collection technique using questionnaires.teh survey was conducted from August 2018 – August 2019 with sample 220 teachers form State Senior High School in Bekasi City. The sample in this study was randomly determined using slovin formula with 20 instrument trial. The findings from the results of this study indicate: first,the influence of direct reward is positive and significant to the work effectivenessof the teachers with a path coefficients of 0,241. Second, there is a direct positive effect of self-efficacy on work effectiveness with a path coefficients of 0,231. Third, there isa direct positive influence of reward on self-efficacy with a path coefficients of 0,214. Based on the result of this study, the effectiveness of teacher work can be increased by the high rewards given by the school so that the effectiveness of teacher work can be increased. Self-efficacy is used to increase work effectiveness, namely being able to complete difficult tasks, be able to solve problems, and be sure to complete tasks. So that creates a teacher’s confidence in the abilities or strengths that are in him and with this will be able to increase the effectiveness of teacher’s work.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Neti Karnati, M.Pd. ; 2). Dr. Masduki Achmad, SH, MM
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 6393 not found.
Date Deposited: 08 Oct 2020 19:57
Last Modified: 08 Oct 2020 19:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/11271

Actions (login required)

View Item View Item