PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI

DIYAN FITRI NURHAYATI, . (2019) PENGARUH POLA ASUH ORANG TUA DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 3 KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (156kB)
[img] Text
2. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (258kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (119kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (157kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (271kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (319kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf

Download (162kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa kompetensi keahlian akuntansi dan keuangan lembaga SMK Negeri 3 Kota Bekasi, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 214 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan proportional random sampling sehingga didapatkan sampel sebanyak 138 siswa. Data variabel hasil belajar merupakan data sekunder yang diperoleh dari rata-rata nilai ulangan harian dan Penilaian Tengah Semester. Sedangkan data variabel pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional diperoleh melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert. Dari uji persyaratan analisis yang dilakukan, data dinyatakan berdistribusi normal dan linear dengan persamaan regresi ganda Ŷ= 10,665 +0,269X1+ 0,386X2. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hipotesis yang terdiri atas uji t dan uji F. Berdasarkan hasil analisis data variabel pola asuh orang tua diketahui bahwa thitung (3,783) > t tabel (1,97769) sehingga hipotesis Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara pola asuh orang tua dengan hasil belajar. Pada variabel kecerdasan emosional diketahui thitung (5,097) > ttabel (1,97769), maka dapat disimpulkan bahwa secara parsial terdapat pengaruh yang signifikan antara kecerdasan emosional dengan hasil belajar. Secara simultan juga terdapat pengaruh pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar. Dapat dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan Fhitung (197,219) > Ftabel (3,060). Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dan kecerdasan emosional dengan hasil belajar dengan koefisien korelasi ganda sebesar 0,863 dengan demikian hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui determinasi (R2) sebesar74,5%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, S.Pd.,M.Si., ; 2). Dra. Sri Zulaihati,M.Si.,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2020 21:54
Last Modified: 05 Sep 2022 01:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12018

Actions (login required)

View Item View Item