PENGARUH TIME TO MARKET DAN TARGET COSTING TERHADAP KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PRODUK BARU PADA UMKM DI PUSAT KERAJINAN DEKRANASDA KOTA BOGOR

Muhammad Hanif Iskandar, . (2019) PENGARUH TIME TO MARKET DAN TARGET COSTING TERHADAP KEBERHASILAN PENGEMBANGAN PRODUK BARU PADA UMKM DI PUSAT KERAJINAN DEKRANASDA KOTA BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACK.pdf

Download (39kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (135kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB)
[img] Text
Cover Halaman Depan.pdf

Download (64kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (209kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (81kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (313kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (111kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang pengaruh time to marketdan target costingterhadap keberhasilan pengembangan produk baru pada UMKM di Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Bogor. Penelitian ini dilakukan diPusat Kerajinan Dekranasda Kota Bogor selama tiga bulan terhitung sejak bulan Oktober sampai dengan Desember 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan deskriptif, populasi yang digunakan adalah pemilik UMKM Kerajinan Dekranasda Kota Bogor. Populasiyang digunakan adalah anggota kerajinan dekranasda Kota Bogor tahun 2017 dan menggunakan rumus slovinuntuk menentukan sampel, yaitu sebanyak 36 pemilik UMKM. Teknik analisis data yang digunakan yaitu, pertama uji kualitas data yang terdiri dari, uji validitas dan uji reliabilitas. kedua uji asumsi klasik yang terdiri dari, uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedasitas dengan metode uji glejser. Ketiga analisis regresi linear berganda. Keempat uji hipotesis yang berisi uji t. Perhitungan terakhir yaitu analisis koefisien determinasi. Thitungpada variabel time to marketsebesar 2,063 dan target costingsebesar 0,412 dimana ttabelsebesar 2,043. ini berarti terdapat pengaruh signifikan parsial variabel time to marketkarena thitung> ttabel, sedangkan variabel target costingsecara parsial tidak berpengaruh signifikan karena thitung< ttabel. Persamaan regresi linear berganda memperoleh hasil Y= 38,530+ 0,277X1+ 0,053X2. Nilai koefisien determinasi (AdjustedR2)sebesar 0,068. Ini berarti variabel (X1) Time to Marketdan (X2) Target Costingberpengaruh terhadap (Y) Keberhasilan Pengembangan Produk Baru sebanyak 6,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nuramalia Hasanah, SE, M.Ak. ; 2). Indah Mulya Sari, SE, Akt., M.Ak.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 01 Jan 2021 15:45
Last Modified: 01 Jan 2021 15:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12163

Actions (login required)

View Item View Item