HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN TELEVISI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

PUTRI AULIA, . (2019) HUBUNGAN ANTARA CELEBRITY ENDORSER DAN IKLAN TELEVISI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB I (pdf).pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB II (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB III (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] Text
BAB V (pdf).pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (208kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (114kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS (SCAN).pdf

Download (160kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (186kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juli 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara celebrity endorserdan iklan televisi dengan keputusan pembelian kosmetik Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalahmetode surveydengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 108 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 5,314 + 0,488 X1 + 0,352 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubunganyang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 52,161 > 3,08, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 5,901 dan ttabel= 1,65950, Y atas X2thitung= 4,226 dan ttabel= 1,65950.Nilai koefisien korelasi antara variabel celebrity endorser(X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,643 dan nilai koefisien korelasi antara variabel iklan televisi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,576. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara celebrity endorserdengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara iklan televisi dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara celebrity endorserdan iklan televisi dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,498 yang menunjukkan bahwa 49,8 % variabel keputusan pembelian ditentukan oleh celebrity endorserdan iklan televisi. Sementara itu, sisanya 50,2% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M.,M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2021 12:58
Last Modified: 05 Jan 2021 12:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12201

Actions (login required)

View Item View Item