ANALISIS HASIL MENINGKATKAN KERJASAMA DALAM PEMBELJARAN PJOK MELALUI STRATEGI ACTIVE LEARNING PADA SISWA SEKOLAH DASAR

PRIMADANI NURRINA AFIFAH, . (2021) ANALISIS HASIL MENINGKATKAN KERJASAMA DALAM PEMBELJARAN PJOK MELALUI STRATEGI ACTIVE LEARNING PADA SISWA SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
08 BAB I.pdf

Download (433kB)
[img] Text
09 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB) | Request a copy
[img] Text
10 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text
11 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (741kB) | Request a copy
[img] Text
12 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[img] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
15 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis tentang penerapan strategi active learning dalam meningkatkan kerjasama siswa sekolah dasar pada pembelajaran PJOK. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif yang bersifat kepustakaan dengan model analisis Miles and Humbermen. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam kepustakaan ini, yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data dengan mengkaji sumber pustaka yang relevan dengan topik peneliti. Berdasarkan pada hasil kajian serta analisis pada sumber data, strategi active learning cocok digunakan untuk meningkatkan kerjasama siswa SD dalam pembelajaran PJOK. Kata Kunci: Kerjasama, Strategi Active Learning, PJOK, Sekolah Dasar. ***************** Abstract: This study aims to examine and analyze the application of active learning strategies in improving primary school student cooperation in physical education learning. The research used in this research is descriptive qualitative literature with the Miles and Humbermen analysis model. There are three stages carried out in this literature, namely data reduction, data presentation and drawing conclusions. Data collection techniques by examining literature sources that are relevant to the topic of the researcher. Based on the results of the study and analysis of the data source, active learning strategies are suitable for improving primary school student cooperation in physical education learning. Keyword: Cooperative, Active Learning Strategies, Physical Education, Elementary School.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Andi Ali Saladin, M.Pd. ; 2). Dra. Sehati Kaban, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Metode Belajar Mengajar
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10401 not found.
Date Deposited: 01 Apr 2021 02:38
Last Modified: 01 Apr 2021 02:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15547

Actions (login required)

View Item View Item