ANALISIS METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA

SALMA AFIFAH, . (2021) ANALISIS METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover - NIM.pdf

Download (89kB)
[img] Text
2. Abstrak.pdf

Download (260kB)
[img] Text
3. Lembar Pengesahan.pdf

Download (70kB)
[img] Text
4. Lembar Originalitas.pdf

Download (66kB)
[img] Text
5. Surat Publikasi.pdf

Download (114kB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf

Download (190kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf

Download (177kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (226kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB) | Request a copy
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (252kB)
[img] Text
14. Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB) | Request a copy
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian kajian pustaka ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh metode pembelajaran guided note taking terhadap pemahaman konsep peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan model analisis Miles and Humbermen. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam kajian pustaka ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data dengan mengkaji sumber pustaka yang sesuai dengan masalah peneliti. Hasil penelitian menunjukkan metode pembelajaran guided note taking dapat mempengaruhi pemahaman konsep peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran IPA. Dalam penggunaan metode pembelajaran guided note taking peserta didik diharapkan dapat berperan aktif dan bebas dalam mengemukakan pendapatnya serta terlibat dalam topik pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Endang Wahyudiana, M.Pd. ; 2). Uswatun Hasanah, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10469 not found.
Date Deposited: 30 Mar 2021 03:38
Last Modified: 30 Mar 2021 03:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15556

Actions (login required)

View Item View Item