SALMA AFIFAH, . (2021) ANALISIS METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK DALAM PEMBELAJARAN IPA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover - NIM.pdf Download (89kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (260kB) |
|
Text
3. Lembar Pengesahan.pdf Download (70kB) |
|
Text
4. Lembar Originalitas.pdf Download (66kB) |
|
Text
5. Surat Publikasi.pdf Download (114kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Download (190kB) |
|
Text
7. Daftar Isi.pdf Download (177kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (226kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (414kB) | Request a copy |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) | Request a copy |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) | Request a copy |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (252kB) |
|
Text
14. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian kajian pustaka ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis pengaruh metode pembelajaran guided note taking terhadap pemahaman konsep peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran IPA. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli sampai Agustus 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan model analisis Miles and Humbermen. Terdapat tiga tahapan yang dilakukan dalam kajian pustaka ini yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Teknik pengumpulan data dengan mengkaji sumber pustaka yang sesuai dengan masalah peneliti. Hasil penelitian menunjukkan metode pembelajaran guided note taking dapat mempengaruhi pemahaman konsep peserta didik sekolah dasar dalam pembelajaran IPA. Dalam penggunaan metode pembelajaran guided note taking peserta didik diharapkan dapat berperan aktif dan bebas dalam mengemukakan pendapatnya serta terlibat dalam topik pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Endang Wahyudiana, M.Pd. ; 2). Uswatun Hasanah, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 10469 not found. |
Date Deposited: | 30 Mar 2021 03:38 |
Last Modified: | 30 Mar 2021 03:38 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/15556 |
Actions (login required)
View Item |