HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI BELAJAR DAN KREATIVITAS PEMECAHAN MASALAH IPS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KELURAHAN JATI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR (Studi Kolerasi di Kelurahan Jati Pulogadung Jakarta Timur)

TRI GADIS UTAMI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI BELAJAR DAN KREATIVITAS PEMECAHAN MASALAH IPS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR KELURAHAN JATI PULOGADUNG JAKARTA TIMUR (Studi Kolerasi di Kelurahan Jati Pulogadung Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER PENELITIAN.pdf

Download (34kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (185kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (4MB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB)
[img] Text
11. a. BAB I.pdf

Download (375kB)
[img] Text
11. b. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB)
[img] Text
11. c. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
11. d, BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB)
[img] Text
11. e. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Regulasi Diri Belajar dan Kreativitas Pemecahan Masalah Ilmu Pengetahuan Sosial Siswa Kelas V Sekolah Dasar Kelurahan Jati Pulogadung Jakarta Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur sebanyak 110 siswa dengan 2 SD. Variabel yaitu bebas yaitu Regulasi Diri Belajar dan variabel terikat Kreativitas Pemecahan Masalah Ilmu Pengetahuan Sosial. Pengumpulan data menggunakan teknik angket dan soal pemecahan masalah Ilmu Pengetahuan Sosial. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah korelasi dengan menggunakan Product Moment yang diperoleh yaitu koefisien thitung 10,392 bila dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 0,05 dengan derajat kebebasan (110-2) = 108 sebesar = 1,982, maka thitung 10,392 > ttabel 1,982. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel regulasi diri belajar dan variabel kreativitas pemecahan masalah Ilmu Pengetahuan Sosial yang dihitung dengan koefisien korelasi adalah 0,3306. Uji determinasi diperoleh bahwa kreativitas pemecahan masalah Ilmu Pengetahuan Sosial siswa kelas V kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur ditentukan oleh tingkat regulasi diri belajar sebesar 33,06%, selebihnya ditentukan oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr.Ir.Arita Marini M.E ; 2). Uswatun Hasanah M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2021 07:08
Last Modified: 18 Jun 2021 07:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16252

Actions (login required)

View Item View Item