UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI TPR (TOTAL PHYSICAL RESPONSE) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelompok A di TK Angkasa 7 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur)

NISRINA ZERLINDA, . (2019) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS MELALUI TPR (TOTAL PHYSICAL RESPONSE) (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelompok A di TK Angkasa 7 Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (653kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (345kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (612kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (612kB)

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kosakata bahasa Inggris pada anak usia 4-5 tahun atau kelompok A yang diberikan tindakan TPR (Total Physical Response). Responden dalam penelitian ini adalah anak kelompok A di TK Angkasa 7, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur yang berjumlah 9 orang. Metode yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas, dengan desain tindakan per siklus melalui tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan dan refleks. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, selain itu menggunakan instrumen pengamat tindakan dan instrumen pedoman observasi. Data dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Data kualitatif dianalisis dengan tahapan reduksi data, display data, kesimpulan, verifikasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatakan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada anak kelompok A dengan menggunakan TPR. Peningkatan penguasaan kosakata pada siklus I sebesar 64,25% dan meningkat lagi pada siklus II sebesar 72,5%

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nurbiana Dhieni M.Psi ; 2). Dra. Yudrik Jahja M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2021 06:49
Last Modified: 02 Jul 2021 06:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16417

Actions (login required)

View Item View Item