Tria Melinda Desty, . (2016) KEMAMPUAN MATEMATIKA ANAK USIA 4-5 TAHUN DALAM KEGIATAN BERMAIN BALOK UNIT TIDAK BERWARNA (Penelitian Kualitatif di Taman Tumbuh Kembang Anak (TTKA) Ceria UNJ Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1 COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
2 ABSTRAK.pdf Download (150kB) |
|
Text
3 SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (146kB) |
|
Text
4 KATA PENGANTAR.pdf Download (204kB) |
|
Text
5 DAFTAR ISI.pdf Download (139kB) |
|
Text
7 BAB 1.pdf Download (271kB) |
|
Text
8 BAB 2.pdf Download (532kB) |
|
Text
9 BAB 3.pdf Download (284kB) |
|
Text
10 BAB 4.pdf Download (3MB) |
|
Text
11 BAB 5.pdf Download (98kB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (148kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (95kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (417kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji kemampuan matematika permulaan anak usia 4-5 tahun dalam kegiatan bermain balok unit tidak berwarna di TTKA Ceria UNJ Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dan dilaksanakan pada anak usia 4-5 tahun di TTKA UNJ Jakarta. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan reduksi data, display data, dan verifikasi/kesimpulan. Pemeriksaan data dilakukan dengan triangulasi data. Temuan hasil penelitian menunjukkan kemampuan matematika permulaan anak usia 4-5 tahun dalam kegiatan bermain balok unt tidak berwarna di TTKA Ceria UNJ Jakarta antara lain adalah: 1) Anak menunjukkan kemampuan matematika mencocokkan ketika bermain balok unit. 2) Anak menunjukkan kemampuan matematika mengklasifikasikan ketika bermain balok unit. 3) Anak menunjukkan kemampuan matematika membandingkan ketika bermain balok unit. 4) Anak menunjukkan kemampuan matematika mengurutkan ketika bermain balok unit. Implikasi dari hasil penelitian in adalah: 1) kegiatan bermain balok unit adalah salah satu kegiatan yang merupakan sarana untuk anak membangun berbagai bentuk kemampuan matematika permulaan 2) Kemampuan matematika permulaan akan terstimulasi lebih baik ketika guru dan lingkungan kondusif mendukung ketika anak saat bermain balok unit.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Eriva Syamsiatin, S.Pd., M.Si, ; 2). Dr. Nurjannah, S.P., M.Pd, |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 Nov 2019 14:09 |
Last Modified: | 19 Nov 2019 14:09 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1659 |
Actions (login required)
View Item |