RAYKI NATO PUTRA, . (2019) PERBANDINGAN ANTARA METODE LATIHAN PASSING TEMBOK DAN METODE LATIHAN PASSING BERPASANGAN TERHADAP AKURASI PASSING PADA SISWA UNDER 14 TAHUN DI SEKOLAH SEPAKBOLA TAJIMALELA KOTA BEKASI TAHUN 2019. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (19kB) |
|
Text
2.ABSTRAK.pdf Download (248kB) |
|
Text
3.ABSTRACK.pdf Download (148kB) |
|
Text
12.BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text
13.BAB II.pdf Download (1MB) |
|
Text
14.BAB III.pdf Download (728kB) |
|
Text
15.BAB IV.pdf Download (465kB) |
|
Text
16.BAB V.pdf Download (254kB) |
|
Text
17.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Perbandingan metode latihan passing tembok untuk meningkatkan akurasi passing pemain sekolah sepakbola Tajimalela Kota bekasi. (2) Perbandingan metode latihan passing berpasangan untuk meningkatkan akurasi passing pemain sekolah sepakbola Tajimalela Kota bekasi. (3) Metode mana yang lebih besar memberikan perbandingan antara metode latihan passing tembok dibandingkan metode latihan passing berpasangan untuk menignkatkan akurasi passing pemain sekolah sepakbola Tajimalela Kota Bekasi. Penelitian dilakukan di Sekolah Sepakbola Tajimalela Kota Bekasi dan pengambilan data dilaksanakan dari tanggal 15, Januari 2019 sampai dengan tanggal 17, Februari 2019 dilapangan Sepakbola asrama yoniv mekanis Tajimalela, Kota Bekasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode design two pre-test and post-test group. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah siswa sekolah sepakbola Tajimalela Kota Bekasi yang berjumlah 100 siswa. Kemudian dilakukan teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling, adapun yang menjadi sampel penelitian ini adalah 100 orang. Teknik pengambilan data dilakukan dengan tes awal dan tes akhir dengan instrument test Passing. Teknik analisis data menggunakan statistic uji-t pada taraf kepercayaan (signifikan): 0,05. Dari hasil penelitian bahwa kelompok yang diberikan metode latihan passing tembok mengalami peningkatan signifikan. Dengan hasil perbandingan data awal dan akhir yang berupa thitung sebesar 9.66 sedangkan ttabel dengan taraf signifikan 0,05 dengan n-1 = 14 adalah 2,147 maka thitung (9,66) > ttabel (2,147), kelompok yang diberikan metode latihan passing berpasangan mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan hasil perbandingan data awal dan data akhir metode latihan passing tembok dan metode latihan passing berpasangan yang berupa ttabel sebesar 1,65, sedangkan ttabel dengan taraf signifikan 0,05 dengan n-2 = 28 adalah 2,05 maka thitung (2,995) < Ttabel (2,05), dengan dimikian uji t menyimpulkan bahwa hasil metode latihan passing tembok dan metode latihan passing berpasangan sudah ada peningkatan tetapi tidak senigfikan secara data statistik , maka Ho diterima dan H1 ditolak jadi hasil pengolahan data penelitian ini dapat disimpulkan bahwa setelah melakukan program latihan passing sepakbola , hasil passing masing – masing kelompok sama – sama mengalami peningkatan, namun terdapat pengeruh yang signifikan dari hasil tes keterampila passing dengan kelompok metode latihan passing tembok. ********** This study aims to determine: (1) The effect of the wall passing training method to improve the passing accuracy of the Bekasi City Tajimalela football players. (2) Effect of paired passing training methods to improve the passing accuracy of the Bekasi City Tajimalela football players. (3) Which method gives greater influence between the method of wall passing training than the method of paired passing training to increase the passing accuracy of the Bekasi City Tajimalela football players. The study was conducted at the Bekasi City Tajimalela Football School and data collection was carried out from the 15th, January 2019 to the 17th, February 2019 in the Tajimalela yoniv mechanical football field, Bekasi City. The method used in this study is the two pre-test and post-test group design methods. In this study, the population was students of the Tajimalela football school in Bekasi City, amounting to 100 students. Then the sampling technique was carried out by purposive sampling method, while the sample of this study was 30 people. Data collection techniques are carried out with initial tests and final tests with a Passing test instrument. The data analysis technique used the t-test statistic at the level of confidence (significant): 0.05. From the results of the study that the group given the method of passing wall training experienced a significant increase. With the results of the comparison of initial and final data in the form of tcount of 9.66 while t table with a significant level of 0.05 with n-1 = 14 is 2.147 then tcount (9.66)> ttable (2.147), the group given the method of paired passing training has increased significant. With the results of the comparison of preliminary data and final data the wall passing training method and the paired passing training method in the form of ttable is 1.65, while t table with a significant level of 0.05 with n-2 = 28 is 2.05 then tcount (2.995) <Ttable (2.05), with the t test concluded that the results of the wall passing training method and the method of paired passing training have increased but not as statistically significant, so Ho is accepted and H1 is rejected so the results of this research data can be concluded that after doing the program soccer passing training, the passing results of each group were equally increased, but there was a significant impact from the results of the passing skills test with the group passing wall training method.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rina Ambar Dewanti, M.Pd. ; 2). Hendro Wardoyo, M.Pd. |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Aneka Olah Raga > Sepakbola Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 16 Aug 2021 07:10 |
Last Modified: | 16 Aug 2021 07:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16784 |
Actions (login required)
View Item |