MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN MENGGUNAKAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA SMA KELAS XI TOPIK ALLTAGSLEBEN

MELISA RAMADHANTI DWIANI, . (2021) MODEL PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA BAHASA JERMAN MENGGUNAKAN METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE (TPR) PADA SISWA SMA KELAS XI TOPIK ALLTAGSLEBEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (330kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
COVER .pdf

Download (609kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuat model pembelajaran keterampilan berbicara bahasa Jerman menggunakan metode Total Physical Response pada siswa SMA kelas XI topik Alltagsleben. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik studi pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah tahap-tahap pembelajaran yang terdiri dari kegiatan pendahuluan, kegiatan inti yang didalamnya terdapat Kontextualisierung, Erarbeitungsphase dan Verarbeitungsphase, dan kegiatan penutup. Metode Total Physical Response (TPR) diterapkan pada kegiatan inti (tahapan Erarbeitungsphase). Dalam penerapan model ini disusun dua buah rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) dengan alokasi waktu 4x45 menit. RPP pertama berfokus pada penggunaan metode Total Physical Response untuk mengenalkan kosakata dan tata bahasa baru dan RPP kedua berfokus pada keterampilan berbicara menggunakan metode Total Physical Response. ************ This study aims to create a learning model for German speaking skills using the Total Physical Response method for high school students in class XI with the Alltagsleben topic. This research is a qualitative research using literature study technique. The results of this study are learning steps consisting of preliminary activities, core activities in which there are Contextualisierung, Contextualisierung, Erarbeitungsphase and Verarbeitungsphase, and closing activities. The Total Physical Response (TPR) method is applied to core activities (Erarbeitungsphase). The learning steps in this study were arranged in two lesson plans (RPP) with a time allocation of 4x45 minutes. The first lesson plan focuses on using the Total Physical Response method to introduce new vocabulary and grammar and the second lesson plan focuses on speaking skills using the Total Physical Response method.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ellychristina DH., M.Pd. ; 2). Dra. Santiah, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 10997 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2021 07:38
Last Modified: 27 Aug 2021 07:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/17129

Actions (login required)

View Item View Item