PENGARUH KARAKTERISTIK TIM DAN KEPRIBADIAN TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU PNS SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI SE JAKARTA TIMUR 1

MEGA SANSIPA, . (2021) PENGARUH KARAKTERISTIK TIM DAN KEPRIBADIAN TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU PNS SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI SE JAKARTA TIMUR 1. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (822kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (562kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Untuk mendukung terselenggaranya pendidikan secara optimal, setiap lembaga pendidikan, termasuk sekolah, berupaya untuk meningkatkan motivasi kerja gurunya. Stimulus yang dapat diberikan untuk mewujudkan agar guru termotivasi bekerja dapat berupa penguatan kerja sam tim dan . Substansi penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh karakteristik tim dan kepribadian terhadap motivasi guru. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 170 responden guru pegawai negeri sipil atau PNS di SMK N di Jakarta Timur yang ditentukan dengan pendekatan purposive sampling. Analisis data menggunakan aplikasi SPSS dengan menampilkan hasil pengolahan data melalui uji instrumen penelitian dengan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian membuktikan bahwa semua hipotesis yang dikembangkan dalam penelitian ini dapat diterima. Hipotesis pertama menunjukkan bahwa karakteristik tim berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru . Hipotesis kedua menunjukkan bahwa kepribadia berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja guru. Selanjutnya, hipotesis ketiga menunjukkan bahwa karakteristik tim berpengaruh signifikan terhadap kepribadian guru. Selanjutnya, hipotesis ketiga menunjukkan bahwa karakteristik tim berpengaruh signifikan terhadap kepribadian guru. ******** To support the optimal implementation of education, every educational institution, including schools, seeks to increase the work motivation of its teachers. The stimulus that can be given to make teachers motivated to work can be in the form of strengthening teamwork and. The substance of this study was to determine the effect of team characteristics and personality on teacher motivation. The sample in this study amounted to 170 respondents of civil servant teachers or civil servants at SMK N in East Jakarta, which was determined by a purposive sampling approach. Data analysis using the SPSS application by displaying data processing results through research instrument testing with validity and reliability tests, multiple regression analysis, coefficient of determination, and hypothesis testing. The results of the study prove that all hypotheses developed in this study can be accepted. The first hypothesis shows that team characteristics have a significant effect on teacher work motivation. The second hypothesis shows that personality is having a significant impact on teacher work motivation. Furthermore, the third hypothesis indicates that the characteristics of the team have a substantial effect on the teacher's personality

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Suryadi ; 2). Dr. Masduki Ahmad, S.H,M.M
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 12674 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2021 06:46
Last Modified: 23 Sep 2021 06:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20291

Actions (login required)

View Item View Item