Denada, . (2019) MINAT BELAJAR BAHASA PRANCIS SISWA KELAS X SMK SANTA LUCIA JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER HALAMAN DEPAN.pdf Download (87kB) |
|
Text
02 ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (159kB) |
|
Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (613kB) |
|
Text
04 LEMBAR ORISINALITAS.pdf Download (352kB) |
|
Text
06 KATA PENGANTAR.pdf Download (88kB) |
|
Text
07 DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
|
Text
11 a BAB I.pdf Download (106kB) |
|
Text
11 b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (296kB) |
|
Text
11 c BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) |
|
Text
11 d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text
11 e BAB V.pdf Download (217kB) |
|
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui minat belajar siswa kelas X dalam pembelajaran bahasa Prancis di SMK Santa Lucia dan berbagai indikator minat, antara lain : (1) perasaan senang (2) ketertarikan siswa (3) perhatian siswa (4) partisipasi siswa. Teori utama yang digunakan adalah teori minat belajar menurut Slameto (2010 :180) dengan beberapa teori pendukung mengenai minat belajar. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan yang mengamati situasi dalam keadaan sebenarnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriptif-kualitatif. Sukmadinata (2010: 18) penelitian deskriptif ditujukan untuk mendeskripsikan suatu keadaan atau fenomena-fenomena apa adanya. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan berbagai cara yaitu, pengamatan yang berupa catatan lapangan, dokumentasi yang berupa foto, video ataupun rekaman suara, wawancara dan angket. Hasil penelitian menunjukan minat belajar siswa kelas X terhadap pembelajaran bahasa Prancis di SMK Santa Lucia termasuk dalam kategori “Baik” dengan persentase 78%. Berdasarkan skor dari empat indikator minat belajar yang merupakan alat untuk mengukur minat belajar siswa kelas X di SMK Santa Lucia menunjukkan perasaan senang termasuk dalam kategori “Baik”, ketertarikan siswa termasuk dalam kategori “Baik”, perhatian siswa termasuuk dalam kategori “Sangat baik”, dan partisipasi siswa termasuk dalam kategori “Baik”. Perhatian siswa merupakan indikator yang memiliki persentase terbesar yaitu 81,6 % dalam menunjukan minat belajar siswa dan termasuk dalam kategori “Sangat Baik”.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Dian Savitri, M.Pd ; 2). Dr. Asti Purbarini, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 07:35 |
Last Modified: | 05 Oct 2022 05:16 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21863 |
Actions (login required)
View Item |