I’RAB ‘AMIL JAZM DAN MAKNANYA DALAM QASHIDAH IMAM SYAFI’I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ILMU NAHWU

Muchammad Zulfi, . (2019) I’RAB ‘AMIL JAZM DAN MAKNANYA DALAM QASHIDAH IMAM SYAFI’I SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP PENGAJARAN ILMU NAHWU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (510kB)
[img] Text
2 ABSTRACT.pdf

Download (623kB)
[img] Text
3 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
4 LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (707kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (364kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (520kB)
[img] Text
9 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (703kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (996kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui macam-macam ‘Amil Jazm dan Maknanya yang terdapat dalam buku “Diwan Imam Syafi‟i” karangan Muhammad Abdurrahim dkk, sehingga dapat diaplikasikan dalam pengajaran ilmu nahwu di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Negeri Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang terkait pada analisis studi pustaka dari penggunaan macam-macam ‘Amil Jazm dan Maknanya dalam buku “Diwan Imam Syafi‟i” karangan Muhammad لم، إلاا، الم ألامس، ال الىاهية، إن، إذما، من، ما، مهما، متى، jazm amil ‘dari terdiri yang dkk Abdurrahim .أًان، أًن، أوى، حيثما، كيفما، أي، إذاما Berdasarkan hasil penelitian ini peneliti menemukan 64 bait yang terdapat ‘amil jazm yang berbeda-beda dari 6 huruf „amil jazm, sebagai berikut: 30 huruf lam, 1 huruf lam amar, 13 huruf laa annahiyah, 6 huruf in, 4 huruf man, 1 huruf mata, dan yang lain 0. Semoga penelitian ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh para guru bahasa Arab dalam pengajaran ilmu nahwu agar mempermudah guru dalam menjelaskan ilmu nahwu khususnya dalam pembahasan ‘Amil Jazm dan Maknanya kepada mahasiswa, agar mahasiswa dapat memahami dan mereka tidak mendapatkan kesulitan dalam mempelajarinya

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Muhammad Kamal M.A ; 2). Hendrawanto M.Pd. M.A.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 05 Jan 2022 05:20
Last Modified: 05 Jan 2022 05:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22066

Actions (login required)

View Item View Item