Oktavianita Maulina Marcella, . (2019) KEMAMPUAN MENGAPRESIASI KARYA TARI PADA PENILAIAN PENGETAHUAN TARI (EKSPERIMEN PEMANFAATAN EDMODO DAN GRUP WHATSAPP) KELAS XI DI SMA NEGERI 13 KOTA TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (33kB) |
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (212kB) |
|
Text
5. BAB 1 FINAL - Cella.pdf Download (199kB) |
|
Text
6. BAB 2 FINAL - Cella.pdf Restricted to Registered users only Download (269kB) |
|
Text
7. BAB 3 FINAL - Cella.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
|
Text
8. BAB 4 FINAL - Cella.pdf Restricted to Registered users only Download (812kB) |
|
Text
9. BAB 5 FINAL - Cella.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
Text
5. Kata Pengantar.pdf Download (159kB) |
|
Text
6. Daftar isi.pdf Download (226kB) |
|
Text
7. Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (323kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (298kB) |
Abstract
Teknologi berkembang untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran agar dapat lebih mudah untuk mamanfaatkanya sebagai alternatif sumber belajar jarak jauh, dan untuk mengembangkan situasi belajar mengajar yang lebih kondusif dan interaktif. Penelitian ini dilakukan pada penilaian materi pengetahuan tari kelas XI di SMA Negeri 13 Kota Tangerang tahun ajaran 2018-2019. Motode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan eksperimen, dan pengambilan sampel dengan teknik random sampling yang populasinya berjumlah 270 siswa dan dilakukan pemberian soal test kemampuan awal berjumlah 30 soal menggunakan sampel cluster dan mendapatkan 60 siswa. pengujian persyaratan statistik meliputi pengujian validitas dan reliabilitas, hasil pengujian instrumen pengetahuan tari siswa yang dihitung dengan rumus Charonbach’s Alpha diperoleh nilai 0,741 Koefisien reliabilitas Alpha untuk instrumen kemampuan mengapresiasi karya tari yang dihitung dengansoftware spss 2.0 dan microsoft exel adalah 0,641 Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan ANAVA dua jalur atau ANAVA desain Factorial 2 x2 dilanjutkan Tukey. Hasil penelitian menunjukan bahwa: rata – rata kemampuan mengapresiasi karya tari yang menggunakan media sosial edmodo sebesar 83,227 dan hasil kemampuan mengapresiasi karya tari sisiwa menggunakan media sosial grup whatsapp sebesar 80,222. Kemampuan mengapresiasi karya tari yang memiliki pengetahuan tari tinggi adalah 93.33, rata rata kemampuan mengapresiasi karya tari siswa yang memiliki pengetahuan tari rendah sebesar 53.33.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Dinny Devi Triana, M.Pd ; 2). Deden Haerudin, S.Sn., M.Sn |
Subjects: | Kesenian > Seni Tari |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Tari |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 07:04 |
Last Modified: | 11 Jan 2022 07:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22145 |
Actions (login required)
View Item |