HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XI MIA 2 SMAN 27 JAKARTA

Ratna Dwi Astuti, . (2019) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR BAHASA PRANCIS SISWA KELAS XI MIA 2 SMAN 27 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (221kB)
[img] Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text
03. LEMBAR ORISINILITAS.pdf

Download (120kB)
[img] Text
04. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
05. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (807kB)
[img] Text
08. KATA PENGANTAR.pdf

Download (287kB)
[img] Text
09. DAFTAR ISI.pdf

Download (371kB)
[img] Text
14 a. BAB 1.pdf

Download (494kB)
[img] Text
14 b. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
14 c. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB)
[img] Text
14 d. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
14 e. BAB 5.pdf

Download (192kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 SMAN 27 Jakarta. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu disiplin belajar sebagai variabel X dan hasil belajar bahasa Prancis sebagai variabel Y. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode korelasional dengan data yang diperoleh dari kuesioner dan ujian akhir semester. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMAN 27 Jakarta, sementara sampel yang diambil dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling adalah siswa kelas XI MIA 2 yang berjumlah 31 orang di SMAN 27 Jakarta. Untuk membuktikan hubungan antara variabel X dan Y, dilakukan teknik analisis data Pearson Product Correlation. Sebelum menguji hipotesis, dilakukan terlebih dahulu uji validitas kuesioner dengan menggunakan rumus Pearson Product Correlation, uji reabilitas dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dan uji normalitas data dengan menggunakan Kolmogorov-Smirnov. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 SMAN 27 Jakarta. Hal tersebut dibuktikan berdasarkan hasil penghitungan koefisien korelasi antara variabel X dan Y yang menggunakan rumus Pearson Product Moment Correlation dengan bantuan program IBM SPSS 25 for windows. Dalam penghitungan tersebut, hasil koefisien yang diperoleh adalah 0,721. Sedangkan menurut tabel, besar interpretasi nilai rtabel dengan n = 31 adalah 0,355. Hal itu menunjukkan bahwa nilai rhitung > rtabel, hasil tersebut tersebut menyatakan bahwa Ho ditolak. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara disiplin belajar dengan hasil belajar bahasa Prancis siswa kelas XI MIA 2 SMAN 27 Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: Dr. Sri Harini Ekowati, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 18 Jan 2022 01:48
Last Modified: 05 Sep 2022 01:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22169

Actions (login required)

View Item View Item