SARAH INVERA KEMALA, . (2017) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 50 DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BISMILLAH SKRIPSI SARAH INVERA fix banget Hardcover burning.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar pada siswa SMK Negeri 50 di Jakarta.Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 50 Jakarta.Selama empat bulan terhitung sejak bulan Maret 2017 sampai dengan Juni 2017.Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah Siswa Kelas X SMK Negeri 50 Jakarta.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik acak sederhana sebanyak 131 siswa.Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: Terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai thitung (9,336) > ttabel (1,66). Persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Ŷ = 43,65 + 0,51X (X). Hubungan antara minat belajar dengan prestasi belajar diperoleh dari hasil koefisien korelasi sebesar 0,635. Jadi kemampuan dari variabel minat belajar untuk menjelaskan prestasi belajar sebesar 40,32%. Sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar dari penelitian ini. his study aims to obtain appropriate knowledge to obtain empirical data and facts that are appropriate, valid, valid, and reliable and reliable about the relationship between interest in learning and learning achievement in students of SMK Negeri 50 in Jakarta.Penelitian done in SMK Negeri 50 Jakarta.Selama four months starting from March 2017 to June 2017.Metode of research used is survey method with correlational approach, the population used is Student Class X SMK Negeri 50 Jakarta.Teknik sampling technique used is by simple random technique as much as 131 students. While the technique of analysis of this study using simple linear regression. The hypothesis of this study shows that: There is a positive and significant relationship between interest in learning and learning achievement, this hypothesis is evidenced by the value of tcount (9,336)> ttable (1.66). The simple regression equation obtained is Ŷ = 43.65 + 0.51X (X). The relationship between interest in learning and learning achievement is obtained from the correlation coefficient of 0.635. So the ability of learning interest variable to explain partial learning achievement of 40,32%. While the rest is influenced by other factors outside of this study.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dra. Nurahma Hajat, M.Si 2. Drs. Nurdin Hidayat,MM, M, |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 07 Feb 2022 06:52 |
Last Modified: | 07 Feb 2022 06:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22372 |
Actions (login required)
View Item |