Nur Holisah, . (2022) AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MASA PANDEMI (Studi Deskriptif Siswa SMP Negeri 7 Jakarta Yang Menonton Tayangan K-pop). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (452kB) |
|
Text
02 ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (638kB) |
|
Text
03 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (733kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (735kB) |
|
Text
05 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (893kB) |
|
Text
06 LEMBAR MOTTO DAN PERSEMBAHAN.pdf Download (726kB) |
|
Text
07 KATA PENGANTAR.pdf Download (731kB) |
|
Text
08 DAFTAR ISI.pdf Download (627kB) |
|
Text
09 DAFTAR TABEL.pdf Download (614kB) |
|
Text
10 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (614kB) |
|
Text
11 DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (613kB) |
|
Text
12 a BAB I.pdf Download (840kB) |
|
Text
12 b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (769kB) | Request a copy |
|
Text
12 c BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (879kB) | Request a copy |
|
Text
12 d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
12 e BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) | Request a copy |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (836kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
15 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan aktivitas belajar siswa kelas 9 SMP Negeri 7 Jakarta yang menyukai K-pop selama masa pandemi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 9 SMP Negeri 7 Jakarta angkatan tahun 2020/2021 yang menyukai K-pop. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa penggemar K-pop yang di tentukan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar siswa SMP Negeri 7 Jakarta pada masa pandemi tetap berjalan dengan baik dengan kedisplinan belajar online siswa kelas 9 SMP Negeri 7 Jakarta cukup tinggi dengan persentase sebesar 26%. Data menunjukkan bahwa siswa memiliki rasa semangat yang cukup tinggi selama pembelajaran online berlangsung yaitu sebesar 24%. Hal ini menunjukkan bahwa dengan adanya K-pop tidak terlalu mengganggu aktivitas belajar siswa, walaupun intensitas siswa dalam menonton tayangan K-pop selama masa pandemi tergolong tinggi dengan durasi waktu sekitar 1-2 jam dengan persentase sebesar 38% dan frekuensi dalam menonton sekitar 1-3 kali dengan persentase sebesar 41%. This study aims to describe the learning activities of 9th grade students of SMP Negeri 7 Jakarta who like K-pop during the pandemic. The method used in this research is descriptive method. The population in this study were 9th grade students of SMP Negeri 7 Jakarta class of 2020/2021 who liked K-pop. The sample in this study were students who were fans of K-pop who were determined using purposive sampling technique. The results showed that the learning activities of students at SMP Negeri 7 Jakarta during the pandemic continued to run well with the learning discipline of grade 9 students at SMP Negeri 7 Jakarta was quite high with a percentage of 26%. The data shows that students have a fairly high sense of enthusiasm during online learning, which is 24%. This shows that the presence of K-pop does not really interfere with student learning activities, although the intensity of students in watching K-pop shows during the pandemic is relatively high with a duration of about 1-2 hours with a percentage of 38% and a frequency of watching around 1-2 hours. 3 times with a percentage of 41%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Dr. Dian Alfia Purwandari, SE, M.Si 2. Nandi Kurniawan, M.Si |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) Ilmu Sosial > Kondisi Sosial,Masalah Sosial,Reformasi Sosial |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 13304 not found. |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 06:25 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 06:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/22514 |
Actions (login required)
View Item |