GITA KHAIRUNISA, . (2022) STRATEGI BELAJAR MENGHAFAL AL – QUR’AN PADA PESERTA DIDIK TUNANETRA (Studi Deskriptif Pada Peserta Didik Tunanetra Kelas VI di SLB A Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (960kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (285kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (792kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara rinci dan menggali informasi tentang strategi menghafal Al-Qur’an pada subyek penelitian berinisial NS yaitu seorang peserta didik Tunanetra kelas VI di SLB A Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan studi dokumentasi yang selanjutnya data di analisis kemudian langkah terakhir adalah menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini yaitu berupa panduan strategi belajar menghafal Al-Qur’an berdasarkan penelitian yang telah dilakukan kepada NS diantaranya : Pertama, Persiapan Sebelum menghafal Al-Qur’an. Kedua, Proses Menghafal dan yang terakhir Pasca Menghafal. Panduan ini berdasarkan apa yang di praktekkan oleh NS dari orang tuanya, jadi peran orang tua sangat penting dalam proses belajar menghafal Al-Qur’an. This study aims to find out in detail and dig up information about the strategy of memorizing the Qur'an on the research subject with the initials NS, which is a class VI blind student at SLB A Pembina Tingkat Nasional Lebak Bulus Jakarta. This study uses a qualitative method with a descriptive approach. Data collection techniques were carried out by in-depth interviews and documentation studies which were then analyzed and the final step was drawing conclusions. The results of this study are in the form of learning strategies to memorize the Qur'an based on research that has been done to NS including: First, Preparation Before memorizing the Qur'an. Second, the Memorization Process and the last Post-Memorizing. This guide is based on what NS practiced from his parents, so the role of parents is very important in the process of learning to memorize the Qur'an.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Marja, M.Pd ; 2). Dr. Trisna Mulyeni, M.Sc |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14081 not found. |
Date Deposited: | 07 Mar 2022 03:42 |
Last Modified: | 07 Mar 2022 03:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/23679 |
Actions (login required)
View Item |