PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL PATH SEBAGAI SARANA INFORMASI SEPUTAR TERAPI GIZI PADA PENYAKIT HIPERTENSI DAN PENYAKIT JANTUNG KORONER

SHOFIYAH NUR AINI, . (2016) PENGEMBANGAN MEDIA SOSIAL PATH SEBAGAI SARANA INFORMASI SEPUTAR TERAPI GIZI PADA PENYAKIT HIPERTENSI DAN PENYAKIT JANTUNG KORONER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1.COVER.pdf

Download (66kB)
[img] Text
2.ABSTRACK i-ii.pdf

Download (100kB)
[img] Text
3. HALAMAN PENGESAHAN iii.pdf

Download (136kB)
[img] Text
4. HALAMAN PERNYATAAN iv .pdf

Download (68kB)
[img] Text
5.KATA PENGANTAR v.pdf

Download (79kB)
[img] Text
6.DAFTAR ISI vi-vii.pdf

Download (79kB)
[img] Text
10.BAB I 1-6.pdf

Download (120kB)
[img] Text
11.BAB II 7-43.pdf

Download (422kB)
[img] Text
12.BAB III 43-52.pdf

Download (142kB)
[img] Text
13.BAB IV 53-70.pdf

Download (189kB)
[img] Text
14.BAB V 71-72.pdf

Download (78kB)
[img] Text
15.Daftar Pustaka 73-74.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Jurnal Shofiyah.pdf

Download (276kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media sosial Path sebagai sarana informasi seputar terapi gizi pada penyakit hipertensi dan jantung koroner dengan meliputi aspek media dan informasi. Penelitian ini dilakukan di 3 tempat berbeda diantaranya di Klinik Husada Serpong, Laboratorium Gizi Universitas Negeri Jakarta dan Laboratorium Pengolahan Boga Universitas Negeri Jakarta, pada bulan Juli tahun 2015- Januari 2016 dengan menggunakan metode pengembangan (Research and Development Methods )dengan menggunakan uji deskripsi kualitatif. Pengembangan media sosial Path sebagai sarana informasi seputar terapi gizi terhadap penyakit hipertensi dan jantung koroner terdapat 10 tahapan yaitu : 1) Tahapan Formulasi Produk, 2) Tahapan Spesifikasi Pembelajaran, 3) Tahapan Pengembangan Produk, 4) Perencanaan Awal, 5) Pra Produksi, 6) Produksi, 7) Pasca Produksi, 8) Uji Coba Produk, 9) Revisi Produk 10) Sosialiasi Hasil. Penentuan tingkat kelayakan pengembangan media sosial Path sebagai sarana seputar terapi gizi pada penyakit hipertensi dan jantung koroner berdasarkan uji validasi dan uji coba terhadap pengguna media sosial Path melalui angket. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kelayakan pengembangan media sosial Path sebagai sarana informasi seputar terapi gizi pada penyakit hipertensi dan jantung koroner dinyatakan pengujian para ahli dan pengguna media sosial Path. Nilai rata-rata yang dicapai oleh ahli media adalah sebesar 4,13 dapat diartikan bahwa pengembangan media sosial Path sebagai sarana informasi seputar terapi gizi pada penyakit hipertensi dan jantung koroner dalam kategori sangat baik. Nilai rata-rata yang dicapai oleh ahli materi adalah 3,5 dapat diartikan bahwa pengembangan media sosial Path dalam kategori baik. Nilai rata-rata yang dicapai oleh uji coba perorangan adalah 3,90 dapat diartikan bahwa pengembangan media sosial Path dalam kategori baik. Nilai rata-rata yang dicapai pada uji coba terbatas adalah 4,14 dan dapat diartikan bahwa pengembangan media sosial Path dalam kategori sangat baik. Nilai rata-rata yang dicapai dari hasil uji coba lapangan adalah 4,26 dapat diartikan bahwa pengembangan media Path dalam kategori sangat baik dan layak digunakan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Rusilanti, M.Si ; 2). Dra. Suci Rahayu, M.Pd
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2019 12:08
Last Modified: 23 Dec 2019 12:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2464

Actions (login required)

View Item View Item