Slogan Perusahaan Retail Elektronik pada Iklan Online di Jerman Ditinjau dari Tema dan Argumentasi Isi

Ade Pratama Subiyanto, . (2017) Slogan Perusahaan Retail Elektronik pada Iklan Online di Jerman Ditinjau dari Tema dan Argumentasi Isi. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Abstrak HARDCOVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Bab I,II,III HARDCOVER.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Bab IV HARDCOVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab V HARDCOVER.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Cover HARDCOVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Isi HARDCOVER.pdf

Download (251kB)
[img] Text
Daftar Pustaka HARDCOVER.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Kata Pengantar HARDCOVER.pdf

Download (151kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (315kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (102kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis tema dan argumentasi isi slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka dan data yang diteliti berupa 15 kalimat slogan dari 15 perusahaan berbeda yang dikirimkan lewat email antara bulan Maret 2014 sampai dengan bulan September 2016. Fokus pada penelitian ini adalah jenis tema dan argumentasi isi slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Dari hasil analisis diketahui bahwa tema slogan yang muncul pada slogan perusahaan retail elektronik di Jerman ialah slogan yang bersudut pandang kepada perusahaan sebanyak 12 slogan, kemudian tema slogan yang bersudut pandang kepada konsumen sebanyak 3 slogan, akan tetapi tema slogan yang bersudut pandang kepada produk tidak ditemukan dalam slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Kemudian pada pembahasan argumentasi isi slogan, ditemukan sebanyak 15 slogan yang berdasarkan unsur argumentatifnya dapat dianalisis menggunakan strategi isi slogan. Lebih lanjut ditemukan sogan yang termasuk ke dalam subkategori Senderbezogene Argumente sebanyak 12 slogan, lalu yang termasuk ke dalam subkategori Empfängerbezogene Argumente sebanyak 3 slogan, dan tidak ditemukan slogan yang termasuk ke dalam subkategori Produktbezogene Argumente. Dengan diadakannya penelitian ini diharapkan para pembaca pada umumnya dapat memperoleh wawasan dan informasi lebih tentang slogan pada iklan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rina Agustin, M.Pd ;
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2019 09:26
Last Modified: 16 Oct 2019 09:26
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/254

Actions (login required)

View Item View Item