DESY KHAERUNNISA, . (2017) PENGEMBANGAN MEDIA FLASHCARD DALAM BIMBINGAN KLASIKAL UNTUK PILIHAN SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT SMP DI SMP NEGERI 2 TANGERANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
Text
5.LEMBAR MOTTO DAN PERSEMBAHAN.pdf Download (280kB) |
|
Text
4.LEMBAR ORIGINALITAS.pdf Download (222kB) |
|
Text
3.LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (262kB) |
|
Text
2.ABSTRACT.pdf Download (161kB) |
|
Text
10.DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (140kB) |
|
Text
6.KATA PENGANTAR.pdf Download (200kB) |
|
Text
7.DAFTAR ISI.pdf Download (192kB) |
|
Text
8.DAFTAR TABEL.pdf Download (142kB) |
|
Text
9.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (140kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (20kB) |
|
Text
14.DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (118kB) |
|
Text
11. ISI SKRIPSI (BAB I SAMPAI BAB V).pdf Download (1MB) |
|
Text
13.LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
|
Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (206kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan flashcard sebagai media yang layak digunakan dalam bimbingan klasikal mengenai pilihan sekolah lanjutan di SMP Negeri 2 Tangerang. Jenis penelitian yang digunakan adalah model pengembangan ADDIE dengan tiga tahapan, yaitu: (1) analyze (analisis), (2) design (desain), (3) development (pengembangan). Instrumen yang digunakan adalah angket validasi ahli dan angket uji coba pengguna. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik evaluasi formatif. Hasil validasi materi menunjukan kategori “layak” dengan persentase sebesar 73,33%. Lalu hasil validasi media menunjukan kategori “sangat layak” dengan persentase sebesar 85%. Selanjutnya, hasil uji coba pengguna yang dilakukan kepada 2 orang guru BK menunjukan kategori “sesuai” dengan persentase sebesar 69%. Kemudian hasil uji coba pengguna yang dilakukan kepada 6 orang peserta didik menunjukan kategori “sangat sesuai” dengan persentase sebesar 85%. The aims of this research is developing flashcard as suitable media to use in classical guidance for choosing secondary school at SMPN 2 Tangerang. The research type was used ADDIE development model with three steps, there were (1) analyze, (2) design, (3) development. The instrument of the research was expert validation questionnaires and user trial questionnaires. The technique of data analysis was formative evaluation technique. The result of material validation showed "decent" category with the percentage of 73.33%. Then the result of media validation showed "very decent" category with the percentage of 85%. Next, the user trial that was conducted by 2 guidance and counseling teachers showed "decent" category with the percentage of 69%. Then the user trial that was conducted by 6 students showed "very decent" category with the percentage of 85%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Dede Rahmat Hidayat, M.Psi. 2). Dr. Aip Badrujaman, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 02 Apr 2022 15:56 |
Last Modified: | 02 Apr 2022 15:56 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/25637 |
Actions (login required)
View Item |