KRISOULA EIRENE, . (2017) PENGEMBANGAN SUMBER BELAJAR E-BOOK UNTUK VOCABULARY SISWA KELAS V BERBASIS TOTAL PHYSICAL RESPONSE (Penelitian dan Pengembangan di SDN Setiabudi 01 Pagi Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
4. Lembar Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Download (357kB) |
|
Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf Download (243kB) |
|
Text
1. Lembar Judul.pdf Download (454kB) |
|
Text
3. Lembar Abstrak.pdf Download (222kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (377kB) |
|
Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf Download (13kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Download (2MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Download (159kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (280kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (697kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (244kB) |
|
Text
16. Daftar Lampiran.pdf Download (5MB) |
|
Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (4kB) |
Abstract
Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa sumber belajar e-book dengan fokus meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa dengan tema musim dan cuaca. Penelitian ini menggunakan metode research and development dengan model pengembangan Hannafin dan Peck. Penelitian dilakukan dengan melibatkan ahli media, ahli materi, ahli bahasa, dan siswa kelas V sekolah dasar. Dari data hasil uji coba analisis kebutuhan pada tahap pengumpulan informasi awal pada responden guru menunjukkan bahwa pembelajaran bahasa Inggris di sekolah kurang baik, oleh karena itu guru memberikan pendapat perlunya pengembangan sumber belajar untuk siswa yang inovatif. Pada uji coba lapangan operasional atau field test dengan responden siswa, diperoleh hasil sebesar 93.1%. Hal ini menunjukkan bahwa produk sumber belajar e-book memberikan dampak yang baik dan efektif dalam pembelajaran bahasa Inggris siswa kelas V sekolah dasar. Research and development are intended to produce an e-book as a learning resource with a focus on improving the students' English vocabulary with the theme of season and weather. This study uses research and development with the development model of Hannafin and Peck. The study was conducted involving media experts, subject matter experts, linguists, and fifth grade students of primary school. From the data analysis of the trial results in the need for information gathering stage early on teacher respondents indicate that learning English in schools is not good, so the teachers give advices that it need an innovative development of learning resources for students. In field trials the operational or field test with respondents student, obtained a yield of 93.1%. This shows that the product of learning resources e-book provides a good impact and effective English language learning students in the fifth grade of primary school.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd, M.Si. 2). Dr. Ika Lestari, S.Pd, M.Si. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 11 Apr 2022 02:52 |
Last Modified: | 11 Apr 2022 02:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26258 |
Actions (login required)
View Item |