PENGARUH PENDIDIKAN JASMANI BERKARAKTER TERHADAP AFEKTIF SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 187 JAKARTA BARAT

AGI SAPTIAZI, . (2015) PENGARUH PENDIDIKAN JASMANI BERKARAKTER TERHADAP AFEKTIF SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 187 JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB III eksperimen.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (137kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR ISI baru.pdf

Download (160kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
LAMPIRAN 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
lampiran 3.pdf

Download (273kB)
[img] Text
Lampiran 2 (Autosaved).pdf

Download (176kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (193kB)
[img] Text
tambahan lampiran 1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
ringkasan.pdf

Download (120kB)
[img] Text
lampiran gambar.pdf

Download (575kB)

Abstract

Penulisan skripsi ini bertujuan mengetahui Pengaruh Pendidikan Jasmani Berkarakter Terhadap Afektif Siswa SMPN 187 Jakarta Barat. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tanggal 6 April sampai dengan 24 Mei 2015 di SMPN 187 Jakarta Barat dengan menggunakan metode eksperimen dengan teknik “one group pretest-postest design” pretest dilakukan tanggal 6 April, dan posttest dilakukan tanggal 22 Mei. Siswa SMPN 187 Jakarta diminta menjawab butir-butir angket penelitian tentang afektif siswa di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat. Populasi yang diteliti siswa dari kelas VIII A, VIII B, kelas VIII C, Dan VIII D dengan jumlah total 140, berdasarkan rekomendasi dari guru sekolah , kelas tersebut dipilih . dari populasi sebanyak 140 akan diambil 20 orang dari tiap kelas dengan ketentuan 10 orang siswa laki-laki dan 10 orang siswa perempuan yang memiliki afektif kurang bagus dari pengamatan guru penjas SMPN 187 Jakarta Barat. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes awal sebelum penelitian dan tes akhir sesudah penelitian, teknik analisis yang digunakan adalah uji t dengan menghitung nilai dibandingkan dengan t tabel pada taraf signifikan 0,05. Hasil perhitungan perbandingan afektif siswa awal dan afektif siswa akhir diperoleh selisih rata-rata (Md) 45,58 dengan standar deviasi perbedaan (SDd) 5,338. Standar eror perbedaan rata-rata (SEmd) 0,6005 ii dalam perhitungan selanjutnya diperoleh t hitung sebesar 75,886 dan nilai t�Tabel 1,990 pada taraf signifikan 0,05. Dengan nilai t-Hitung> t-Tabel yang menunjukan bahwa hipotesis nilai nihil atau (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Hi) diterima. Maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendidikan jasmani berkarakter terhadap afektif siswa SMPN 187 Jakarta Barat. Setelah melihat hasil penelitian ini jelas bahwa pedidikan jasmani berkarakter memiliki pengaruh terhadap afektif siswa SMPN 187 Jakarta Barat

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Khaeroni, M.Pd. ; 2). Dr. Johansyah Lubis, M.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 8922 not found.
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:23
Last Modified: 19 Apr 2022 03:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26760

Actions (login required)

View Item View Item