SORAYA, . (2017) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN MIND MAPPING DAN POWER POINT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK DI SMA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.COVER SKRIPSI.pdf Download (32kB) |
|
Text
2. Persetujuan panitia ujian skripsi.pdf Download (496kB) |
|
Text
6. BAB 1 SKRIPSI.pdf Download (155kB) |
|
Text
7. BAB II SKRIPSI.pdf Download (396kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (149kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (99kB) |
|
Text
9. BAB IV SKRIPSI.pdf Download (213kB) |
|
Text
10. BAB V SKRIPSI.pdf Download (6kB) |
|
Text
8. BAB III SKRIPSI.pdf Download (195kB) |
|
Text
ABSTRAK_SORAYA_PBB 2013.pdf Download (31kB) |
|
Text
surat ijin penelitian.pdf Download (659kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (28kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (0B) |
|
Text
SURAT KETERANGAN VALIDASI.pdf Download (301kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (10kB) |
Abstract
Model pembelajaran Jigsaw adalah model pembelajaran kooperatif dimana terdapat kelompok ahli dan kelompok asal yang bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Model pembelajaran akan berjalan optimal jika dibantu dengan media pembelajaran, seperti mind mapping dan power point. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran mind mapping dan power point dengan model pembelajaran Jigsaw terhadap hasil belajar Biologi peserta didik di SMA. Penelitian ini dilaksanakan pada Semester Genap Tahun Ajaran 2016/2017. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen. Jumlah sampel sebanyak 66 peserta didik kelas XI MIA. Hasil pengujian normalitas dan homogenitas menunjukan data sampel berasal dari populasi berdistribusi normal dan homogen. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini adalah terdapat perbedaan antara hasil belajar Biologi yang menggunakan media pembelajaran mind mapping dengan power point dalam model pembelajaran Jigsaw. The Jigsaw learning model is the cooperative learning model where there is a group of expert and group of origin working together to achieve a common goal. Learning model will run optimally if assisted with the learning media, such as mind mapping and power point. The research aim was to determine the effect of mind mapping and power point learning media with Jigsaw learning model on student Biology learning outcomes in SMA. The research was conducted on even semester of academic year 2016/2017. The method used was quasi experiment method. The number of sample were 66 students of class XI MIA. The result of normality and homogeneity test showed the sample data came from normal and homogenous distribution population. The result of hypothesis test there were differences between the Biology learning outcomes that used mind mapping learning model with power point in Jigsaw learning model.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Mieke Miarsyah, M. Si 2) Dr. Rusdi, M. Biomed |
Subjects: | Sains > Ilmu Bumi > Biologi |
Divisions: | FMIPA > S1 Pendidikan Biologi |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 02:37 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 02:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/26788 |
Actions (login required)
View Item |