SLOGAN PERUSAHAAN RETAIL ELEKTRONIK PADA IKLAN ONLINE DI JERMAN DITINJAU DARI TEMA DAN ARGUMENTASI ISI

ADE PRATAMA SUBIYANTO, . (2017) SLOGAN PERUSAHAAN RETAIL ELEKTRONIK PADA IKLAN ONLINE DI JERMAN DITINJAU DARI TEMA DAN ARGUMENTASI ISI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Bab V HARDCOVER.pdf

Download (89kB)
[img] Text
Bab IV HARDCOVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (87kB)
[img] Text
Abstrak HARDCOVER.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Bab I,II,III HARDCOVER.pdf

Download (524kB)
[img] Text
Daftar Pustaka HARDCOVER.pdf

Download (165kB)
[img] Text
Kata Pengantar HARDCOVER.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Cover HARDCOVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Isi HARDCOVER.pdf

Download (251kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
lembar publikasi.pdf

Download (0B)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (102kB)
[img] Text
ZUSAMMENFASSUNG HARDCOVER.pdf

Download (220kB)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (315kB)
[img] Text
lembar pernyataan.pdf

Download (237kB)
[img] Text
lembar publikasi.pdf

Download (0B)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.pdf

Download (0B)
[img] Text
lembar pengesahan.pdf

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis tema dan argumentasi isi slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan teknik studi pustaka dan data yang diteliti berupa 15 kalimat slogan dari 15 perusahaan berbeda yang dikirimkan lewat email antara bulan Maret 2014 sampai dengan bulan September 2016. Fokus pada penelitian ini adalah jenis tema dan argumentasi isi slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Dari hasil analisis diketahui bahwa tema slogan yang muncul pada slogan perusahaan retail elektronik di Jerman ialah slogan yang bersudut pandang kepada perusahaan sebanyak 12 slogan, kemudian tema slogan yang bersudut pandang kepada konsumen sebanyak 3 slogan, akan tetapi tema slogan yang bersudut pandang kepada produk tidak ditemukan dalam slogan perusahaan retail elektronik di Jerman. Kemudian pada pembahasan argumentasi isi slogan, ditemukan sebanyak 15 slogan yang berdasarkan unsur argumentatifnya dapat dianalisis menggunakan strategi isi slogan. Lebih lanjut ditemukan sogan yang termasuk ke dalam subkategori Senderbezogene Argumente sebanyak 12 slogan, lalu yang termasuk ke dalam subkategori Empfängerbezogene Argumente sebanyak 3 slogan, dan tidak ditemukan slogan yang termasuk ke dalam subkategori Produktbezogene Argumente. Dengan diadakannya penelitian ini diharapkan para pembaca pada umumnya dapat memperoleh wawasan dan informasi lebih tentang slogan pada iklan. This research aims to determine the type of themes and content arguments of the slogan electronic retail companies in Germany. The research method is qualitative research with literature study techniques and data from this resaerch are the 15 slogan sentences from 15 different companies, that have been sent via email between March 2014 until September 2016. The focus of this research is themes and content arguments of the slogan electronic retail companies in Germany. From the analysis, it is known that the slogan theme that emerged on the slogan electronic retail company in Germany are the slogans, which have a viewpoint to the company, and there are 12 slogans from that. Then the theme of the slogan, which have viewpoint to the consumer, and there are 3 slogans. On the other side, the slogan theme which have viewpoint to the product were not found in the slogan electronic retail company in Germany. Then from the contents of the slogan have found 15 slogans, which based on argumentative elements can be analyzed using the slogan content strategy. Furthermore in this research have been found the slogans, which included into sub-category Senderbezogene Argumente, there are 12 slogans. Then the slogans, which included into sub-category Empfängerbezogene Argumente, there are 3 slogans. Lastly has not found any slogan,which belong to the sub-category Produktbezogene Argumente. With this research are the readers in general expected to gain insight and more information about the slogan on advertising.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Rina Agustin, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 21 Apr 2022 06:18
Last Modified: 21 Apr 2022 06:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27398

Actions (login required)

View Item View Item