JUNDIAN PRIYATIN, . (2015) ANALISIS LIFE STYLE DAN PERILAKU MEMBELI PADA GENERASI Y. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
cafer.pdf Download (18kB) |
|
Text
Kata Pengantar - dftr isi.pdf Download (137kB) |
|
Text
lampiran semua.pdf Download (743kB) |
|
Text
skripsi .pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan lifestyle dan perilaku membeli khususnya pada generasi Y pada pembelian produk fashion. penelitian ini terdapat dua variabel, variabel lifestyle (bebas) dan variabel perilaku Membeli (terikat) Penelitian ini dilaksakan di Mall Kelapa Gading Jakata Utara pada bulan Juni 2015 hingga bulan Mei 2015 sebanyak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan kuantitatif dengan pendekatan korelasi, menggunakan jenis korelasi, data diperoleh dengan menggunakan instrument berupa angket. Berdasarkan hasil uji korelasi menunjukan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan, sedangkan hasil uji Regresi untuk mengetahui pengaruh lifestyle terhadap perilaku membeli menujukan bahwa signifikan. Adapun hasil uji koefisien deteminasi menunjukan bahwa variabel lifestyle memberikan kontribusi sebesar 57,3% terhadap perilaku membeli sedangkan sisanya sebesar 42,7% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil penelitian ini diharapkan dapat berguna untuk menambah informasi tentang hubungan lifestyle dan perilaku membeli produk fashion, serta dapat menumbuhkan kreatifitas pada mahasiswa untuk berlomba-lomba menguasai market share sesuai dengan skill yang dimiliki, sebagai acuan bagi generasi Y dalam perilaku membeli produk fashion *This study aims to determine the relationship of lifestyle and buying behavior, especially in the generation Y on the purchase of fashion products . this research there are two variables , lifestyle variables ( smoking ) and behavioral variables Buying ( tied ) This study dilaksakan in Mall Kelapa Gading North Jakata in June 2015 until the month of May 2015 by 100 respondents . This research uses descriptive method with quantitative correlation approach , using a type of correlation, the data obtained using the instrument in the form of a questionnaire. Based on correlation test results showed that there was a significant relationship , whereas the regression test results to determine the effect of lifestyle on addressing that significant buying behavior . The test results showed that the coefficient deteminasi lifestyle variables accounted for 57.3% of the buying behavior while the remaining 42.7 % is. The result is expected to be useful to add information about the relationship of lifestyle and fashion products buying behavior , as well as to foster creativity in students vying for control of market share according to their skill, as a reference for generation Y in the behavior of buying fashion products.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Cholilawati, S.Pd, M.Pd ; 2). Dra. Uswatun Hasanah, M.Si |
Subjects: | Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Tata Busana |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 06:15 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 06:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/27561 |
Actions (login required)
View Item |