PROGRAM PELATIHAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PEMASARAN HASIL KETERAMPILAN

SELI WULANDARI, . (2015) PROGRAM PELATIHAN E-COMMERCE UNTUK MENINGKATKAN KOMPETENSI PEMASARAN HASIL KETERAMPILAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
4 ABSTRAK.pdf

Download (188kB)
[img] Text
1 COVER.pdf

Download (30kB)
[img] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (187kB)
[img] Text
2 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
3 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
9 BAB I.pdf

Download (326kB)
[img] Text
10 BAB II.pdf

Download (880kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
13 BAB V.pdf

Download (98kB)
[img] Text
14 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
15 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
12 BAB IV.pdf

Download (460kB)
[img] Text
11 BAB III.pdf

Download (654kB)
[img] Text
16 RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kompetensi pemasaran hasil keterampilan warga belajar PKBM Negeri 11 Manggarai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen sederhana yaitu Pelatihan e-commerce (X) untuk meningkatkan kompetensi pemasaran (Y). Dengan menggunakan one group pretest-posttest design. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria, yaitu: kehadiran, keaktifan, kemampuan dasar teknologi dan kesediaan. Responden dalam penelitian adalah warga PKBM Negeri 11 Manggarai sebanyak 10 orang. Data diperoleh dengan menggunakan tes hasil belajar untuk ranah kognitif, angket untuk ranah afektif dan pedoman observasi dengan skala penilaian untuk ranah psikomotorik. Uji signifikansi dilakukan dengan menggunakan uji-t dan bahwa nilai thitung 18,111, dengan signifikansi 0,00. Kemudian nilai ttabel untuk df 11 (N-1) pada taraf signifikansi 0,05 adalah 2,262. Dengan menggunakan uji dua sisi maka daerah penerimaan Ho berada diantara -2,262 sampai dengan +2,262. Berdasarkan hasil thitung yang didapat, diketahui thitung berada diluar daerah penerimaan Ho atau thitung > ttabel (18.111>2,262), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yaitu bahwa “terjadi peningkatan kompetensi dalam memasarkan hasil keterampilan melalui pelatihan e-commerce.” Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah pelatihan e-commerce dapat meningkatkan kompetensi pemasaran hasil keterampilan warga PKBM Negeri 11 Manggarai. ********* This study aims to determine the competency improvement marketing of residents learn skills PKBM 11 Manggarai. The method used in this study is a simple experiment that is e-commerce Training (X) to improve marketing competence (Y). By using one group pretest-posttest design. The sampling technique used purposive sampling with several criteria, that is: the presence, activeness, ability the basic technology and willingness to follow training. Respondents in the study were residents PKBM 11 Manggarai many as 10 people. Data obtained using achievement test for cognitive, questionnaire for affective and observation guide with the scale of assessment for the psychomotor domain. Significance test performed using t-test and that the value of t 18.111, with significance 0,00. Then the value of t table for df 11 (N-1) at the 0.05 significance level was 2.262. By using a two-tailed test the reception area of Ho is between -2.262 to +2.262. Based on the results obtained t count, t count are known outside the reception area of Ho or tcount> t table (18 111> 2.262), then Ho is rejected and Ha accepted, that is that "there was an improve competency in marketing skills results through training e-commerce." Conclusions obtained of this study is the training of e-commerce can improve the marketing of skill results competency PKBM 11 Manggarai residents.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Sri Koeswantono W., M.Si. ; 2). Daddy Darmawan, M.Si.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 04:02
Last Modified: 02 Jun 2022 04:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29609

Actions (login required)

View Item View Item