PENERAPAN GAME SITUATION UNTUK MENINGKATKAN TEKNIK DASAR SHOOTING PERMAINAN FUTSAL EKSTRAKULIKULER PADA SISWA SMK PSKD III JAKARTA

MARDIANSYAH, . (2015) PENERAPAN GAME SITUATION UNTUK MENINGKATKAN TEKNIK DASAR SHOOTING PERMAINAN FUTSAL EKSTRAKULIKULER PADA SISWA SMK PSKD III JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. Kata pengantar.pdf

Download (145kB)
[img] Text
5. BAB I new.pdf

Download (96kB)
[img] Text
1. Cover Depan.pdf

Download (25kB)
[img] Text
2. Ringkasan.pdf

Download (85kB)
[img] Text
8. BAB IV new.pdf

Download (281kB)
[img] Text
9. BAB V new.pdf

Download (89kB)
[img] Text
6. BAB II new.pdf

Download (285kB)
[img] Text
7. BAB III new.pdf

Download (951kB)
[img] Text
10. Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[img] Text
13. lampiran 3.pdf

Download (513kB)
[img] Text
14. lampiran 4.pdf

Download (0B)
[img] Text
15. lampiran 5.pdf

Download (1MB)
[img] Text
11. lampiran 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
12. lampiran 2.pdf

Download (196kB)

Abstract

Penelitian ini berupa penelitian tindakan (action research) bertujuan untuk mengkaji sejauh mana penerapan game situation dilaksanakan di SMK PSKD III Jakarta berjalan dengan efektif, bermakna dan dapat meningkatkan teknik dasar shooting. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode penelitian tindakan (action research), berbagai pengamatan, Populasi dalam penelitian adalah siswa SMK PSKD III Jakarta berjumlah 30 siswa. Penelitian dilaksanakan pada bulan November 2014 terdiri dua siklus setiap siklus dilaksanakan dalam satu minggu. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan game situation sangat efektif diterapkan dalam proses ekstrakulikuler futsal pembelajara untuk meningkatkan teknik dasar shooting. Pada siklus pertama yang direalisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus satu memberikan hasil sebagai berikut : pelatih memberikan game kepada siswa sesuai rencana dan rancangan latihan, hasilnya nilai rata-rata siswa yang tuntas 20 (66,66%) siswa, yang tidak tuntas 10 (33,33%) siswa. Pada siklus kedua yang direalisasikan melalui tindakan hasil refleksi dari siklus satu memberikan hasil sebagai berikut : pelatih memberikan game kepada siswa sesuai rencana dan rancanga latihan, hasilnya nilai rata-rata siswa yang tuntas berjumlah 29 (96,66%) siswa dan siklus kedua dinyatakan tuntas dan berhasil

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Nofi Marlina Siregar, M.Pd 2) Dr. Aan Wasan, M.Si.
Subjects: Geografi, Antropologi > Olah Raga dan Rekreasi
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 01 Jun 2022 03:09
Last Modified: 01 Jun 2022 03:09
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29708

Actions (login required)

View Item View Item