AHMAD KOMAR RUZAMAN, . (2019) PENGEMBANGAN BAHAN BELAJAR PERMAINAN BERBASIS KETERAMPILAN GERAK DASAR DAN NILAI KERJASAMA DI SEKOLAH DASAR SISWA KELAS TINGGI. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover hal;aman depan.pdf Download (100kB) |
|
Text
2 abstrak& abstract.pdf Download (90kB) |
|
Text
4 lembar yudisium.pdf Download (61kB) |
|
Text
5 persetujuan panitia sidang.pdf Download (65kB) |
|
Text
6 lembar pernyataan.pdf Download (62kB) |
|
Text
7 kata pengantar.pdf Download (86kB) |
|
Text
8 daftar isi.pdf Download (106kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (63kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (177kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (164kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk menghasilkan produk berupa bahan belajar untuk guru Pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah riset pengembangan (research and develoment) menggunakan model UNESCO (model ID). Secara umum model pengembangan ini terdiri dari tiga langkah utama yaitu: Penentuan masalah, desain, dan pengembangan, kemudian evaluasi dilakukan dengan melibatkan tiga ahli yaitu: ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media. data yang diperoleh dengan memberikan produk dan instrumen kepada responden untuk dinilai dan kemudian direfisi untuk kekurangan yang terdapat pada produk tersebut. Aspek yang di nilai dari segi materi, bahasa, ilustrasi dan grafis, dari hasil evaluasi oleh ahli materi didapatkan nilai 3,5, ahli bahasa 3,42 dan ahli media 3,81, uji coba kelompok kecil sebesar 3,5, dari semua penilaian yang diperoleh, mengindikasikan kategori Baik. Implikasi hasil penelitian bagi guru adalah sebagai bahan bacaan tambahan untuk guru. The main objective of this research is to produce products in the form of learning materials for teachers Sports physical Education and health. Method used in this research is research and development using the UNESCO model (model ID). In general, this development model consists of three main steps, namely: Problem determination, design, and development, then the evaluation was carried out by involving three experts namely: material experts, linguists, and media experts. data obtained by providing products and instruments to respondents to be assessed and later referenced for deficiencies contained in these products. Aspects that are valued in terms of material, language, illustrations and graphics, from the results of the evaluation by the material expert a score of 3.5, linguist 3.42 and media expert 3.81, small group trials of 3.5, of all judgments obtained, indicates the Good category. The implications of the results of the research for the teacher are as additional reading material for the teacher.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd ; 2). Prof. Dr. Moch Syarif Sumantri, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 17 Jun 2022 05:43 |
Last Modified: | 17 Jun 2022 05:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30445 |
Actions (login required)
View Item |