WAHYU BUDI SANTOSO, . (2016) PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN TENDANGAN DEPAN PENCAK SILAT MELALUI GERAK MULTILATERAL UNTUK SEKOLAH DASAR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (10kB) |
|
Text
2. RINGKASAN.pdf Download (145kB) |
|
Text
3. KATA PENGANTAR.pdf Download (215kB) |
|
Text
4. DAFTAR ISI.pdf Download (91kB) |
|
Text
5. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (84kB) |
|
Text
6. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
7. BAB I.pdf Download (105kB) |
|
Text
8. BAB II.pdf Download (225kB) |
|
Text
9. BAB III.pdf Download (832kB) |
|
Text
10. BAB IV.pdf Download (87kB) |
|
Text
11. BAB V.pdf Download (84kB) |
|
Text
14. lampiran 2.pdf Download (103kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47kB) |
|
Text
13. lampiran 1.pdf Download (799kB) |
|
Text
15. Lampiran 3.pdf Download (1MB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Download (162kB) |
|
Text
ABSTRAK wahyu.pdf Download (5kB) |
|
Text
KESELURUHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
persembahan.pdf Download (399kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran tendangan lurus pencak silat melalui gerak multilateral untuk sekolah dasar. Penelitian ini dilaksanakan sejak tanggal 2 Maret sampai 30 April 2016 bertempat di SDN Duren Sawit 18 Pagi Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Research and Development, yaitu dengan membuat item model pembelajaran tendangan lurus pencak silat melalui gerak multilateral untuk sekolah dasar. Teknik yang digunakan untuk menganalisis model pembelajaran ini adalah dengan cara peneliti mengundang para ahli/pelatih olahraga pencak silat, kemudian para ahli tersebut melihat dan menilai sekaligus memutuskan setiap item yang ada dimodel pembelajaran tendangan lurus pencak silat melalui gerak multilateral untuk sekolah dasar. Setelah diadakan penilaian oleh para ahli/pakar yang kemudian diuji maka 9 item model pembelajaran yang ada dinyatakan layak untuk dijadikan sebuah model pembelajaran. Dari hasil penelitian yang telah dikembangkan, peneliti berharap dalam model pembelajaran tendangan lurus pencak silat melalui gerak multilateral untuk sekolah dasar dapat digunakan sebagai model mengajar oleh guru pendidikan jasmani, dan agar para guru memahami terlebih dahulu materi model pembelajaran dengan baik antara lain tentang kemasan maupun isi dari materi model latihan yang dikembangkan This study aims to determine the model of learning martial arts kick straight through multilateral motion for primary schools. This study was conducted from March 2 until 30 April 2016 held at SDN 18 Pagi Duren Sawit, East Jakarta. The method used in this research is the Research and Development, is to create a learning model item straight kick martial arts through multilateral motion for primary schools. The technique used to analyze the learning model is the way researchers invited experts / trainers sport martial arts, then these experts to see and judge at the same time decide on any item that is modeled learning martial arts kick straight through multilateral motion for primary schools. After an assessment by experts / specialists who then tested the 9 items learning model that is otherwise eligible to serve as a model of learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Johansyah Lubis, M.Pd 2) Iwan Setiawan, M.Pd |
Subjects: | Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga |
Divisions: | FIO > Ilmu Keolahragaan |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 25 Jun 2022 05:46 |
Last Modified: | 25 Jun 2022 05:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30650 |
Actions (login required)
View Item |