HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 3 JAKARTA

ARIEF REYNALDI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KEMANDIRIAN BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA SMKN 3 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (19kB)
[img] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (197kB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (63kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (134kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (79kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
11. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
11. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (101kB)
[img] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (549kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)

Abstract

Penelitian dilakukan di SMK Negeri 3 di Jakarta selama 10 (sepuluh) bulan, yaitu dimulai dari bulan Februari 2018 sampai dengan November 2018. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Kemandirian Belajar dan Disiplin Belajar dengan Prestasi Belajar pada Siswa SMKN 3 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi diambil dari siswa SMK Negeri 3 di Jakarta. Jumlah sampel sebanyak 114 responden diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 41,570 + 0,198 X1 + 0,317 X2. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu 10,056 > 3,079, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Kemudian dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 2,193 dan ttabel = 1,65870, Y atas X2 thitung = 3,379 dan ttabel = 1,65870. Dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasinya adalah positif dan signifikan. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,153 yang menunjukkan bahwa 15,3% variabel prestasi belajar ditentukan oleh kemandirian belajar dan disiplin belajar. This research was conducted in 3 VHS Jakarta, for ten months, starting from February to December 2018. The purpose of this study is to determine the correlation between Independent Learning and Discipline Learning with Academic Achievement on Student Class XI 3 VHS in Jakarta. The research method used is correlation approach, population used are student in 3 VHS Jakarta. The sampling technique used simple random sampling as many as 114 people. The resulting regression equation is Ŷ = 41,570 + 0,198 X1 + 0,317 X2. Testing linearity of regression Y on X1 produces Fcount < Ftable is 1,003 <3,079 and testing linearity of regression Y on X2 produces Fcount < Ftable is 1,136 <3,079, so it is concluded that the linear equation regression. Hypothesis testing from the significance regression Y on X1 and X2 produces Fcount > Ftable which, 10,056 > 3,079, meaning that the regression equation is significant. Then performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, Y on X1 tcount = 2,193 and ttable = 1,65870 and performed the test significance correlation coefficient using t test and the resulting tcount > ttable, Y on X2 tcount = 3,379 and ttable = 1,65870. It can conclude that is possitive and significant. The coefficient of determination Y on X1 and X2 obtained by 0,153 indicating that, 15,3% variable academic achievement is determined by the independent learning and discipline learning.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rohyati, M.Pd ; 2). Dita Puruwita, M. Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 14629 not found.
Date Deposited: 08 Jul 2022 06:22
Last Modified: 08 Jul 2022 06:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31588

Actions (login required)

View Item View Item