CINDERA AYUNINGTYAS, . (2013) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR PADA KELURAHAN GUNTUR SETIABUDI JAKARTA SELATAN (Studi Kausal Komparatif di SDN Kelurahan Guntur Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB IV.pdf Download (983kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (128kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (51kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (147kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (28kB) |
|
Text
BAB V PENUTUP.pdf Download (24kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (2MB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (92kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebiasaan belajar terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD. Pendekatan yang digunakan adalah studi kausal komparatif. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SDN Guntur 01 dan SDN Guntur 09 Jakarta Selatan berjumlah 85 orang. Teknik pengambilan sampel adalah cluster sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran instrumen tes dan angket dianalisis dengan menggunakan uji t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar matematika siswa. Hal ini menunjukkan bahwa kebiasaan belajar yang efektif dan efisien dapat dijadikan suatu upaya guna meningkatkan hasil belajar terutama hasil belajar matematika siswa kelas V SD. This research aims to determine the influence of study habits of students math learning results of fifth grade elementary school. This research used study causal comparative approach. Samples of this research were all of the student of fifth grade at SDN Guntur 01 and SDN Guntur 09 South Jakarta as many as 85 peoples. Technique of sample taken is used cluster sampling. To collect the data in this research was by spread of test instruments and questionnaires were analyzed using t-test. The results showed that the variable of study habits have significant impact with students learning results of math. This shows that the habits of effective and efficient learning can be an effort to improve leran result, especially learn results of math of fifth grade students at elementary school.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Endang M.Kurnianti, M.Ed ; 2). Prof.Dr. Theresia Kristianty.B. |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 09 Aug 2022 07:10 |
Last Modified: | 09 Aug 2022 07:10 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32423 |
Actions (login required)
View Item |